Bagaimana Membuat Tumis Cuciwis Bakso Anti Gagal

Olive Mack   21/08/2020 04:08

Tumis Cuciwis Bakso
Tumis Cuciwis Bakso

Lagi mencari ide resep tumis cuciwis bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis cuciwis bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cuciwis bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis cuciwis bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Alhamdulillah rezeki anak baik, main kerumah ibu pulangnya dibawain cuciwis seplastik, sukun, singkong, dll. MasyaaAllah, bener-bener rezeki yang gak terduga. Krn saya orng jawa timur, baru kali ini denger sayur cuciwis, akhirnya beli mau nyoba gimana rasa sayurnya Nengtu_nengsuherni.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis cuciwis bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Cuciwis Bakso menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Cuciwis Bakso:
  1. Sediakan 500 gr Cuciwis, rendam air garam lalu bilas, potong-potong
  2. Gunakan 10 buah bakso sapi, potong-potong
  3. Gunakan 2 lembar daun salam
  4. Sediakan 2 cm lengkuas, geprek
  5. Gunakan 1 sdt ebi
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. Ambil 1 sdt saus tiram
  8. Sediakan Secukupnya garam
  9. Gunakan 6 siung bawang merah, iris-iris
  10. Siapkan 3 siung bawang putih, iris-iris
  11. Sediakan 3 buah cabe hijau besar, iris serong
  12. Siapkan 1 buah cabe merah keriting, iris serong (sesuai selera)

Sedap dinikmati sebagai tumis sayur sekaligus lauk. Yuk, coba resep yang mudah ini! Jika malas masak saat akhir pekan, sajikan Resep Cuciwis Tumis Ala Thai yang praktis ini saja. Kelezatan Resep Cuciwis Tumis Ala Thai ini pasti bikin ketagihan.

Cara menyiapkan Tumis Cuciwis Bakso:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  2. Masukan cabe merah dan hijau hingga layu. Kemudian masukkan daun salam, lengkuas, dan ebi,tumis hingga harum.
  3. Masukkan bakso, tumis hingga matang lalu masukan cuciwis,kaldu bubuk, saus tiram dan garam, kemudian masukkan sedikit air. Masak hingga matang dan cuciwis layu.

Primarasa Tekstur cuciwis yang garing dan renyah menjadi daya tarik utama tumis sayur ini. Apalagi diramu dalam bumbu yang pas, Tumis Cuciwis menjadi hidangan istimewa. Sup Bakso Rambutan ala Jeffry Tan Fashion Designer Tanah Air, Jeffry Tan masak di dapur. Sebelum mencoba resep tumis cuciwis, sebagian dari kamu mungkin belum familiar dengan nama sayuran ini. Sering juga disebut kol mini karena sejatinya memang berasal dari sayuran kol.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis cuciwis bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved