Resep Bakso Pedas Manis 🔥 yang Bikin Ngiler

Tom Blake   12/10/2020 10:35

Bakso Pedas Manis 🔥
Bakso Pedas Manis 🔥

Sedang mencari inspirasi resep bakso pedas manis 🔥 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso pedas manis 🔥 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Oseng bakso kentang tahu pedas manis enak lainnya. Dulu waktu masih sekolah sering banget jajan bakso yang dibuat seperti video yang akan saya upload ini. Selain bahan yang mudah didapat, alat yang diperlukan pun sederhana, hanya wajan dan talenan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso pedas manis 🔥, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso pedas manis 🔥 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso pedas manis 🔥 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso Pedas Manis 🔥 memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Pedas Manis 🔥:
  1. Gunakan 20 bh bakso sapi
  2. Siapkan 350 ml air
  3. Ambil Minyak
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Ambil 5 siung bawang merah
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan 10 bh cabai merah keriting
  8. Ambil 8 bh cabai rawit (bisa disesuaikan dengan selera)
  9. Siapkan 1 bh kemiri
  10. Gunakan Bumbu tambahan
  11. Siapkan 1 btg serai (digeprek)
  12. Ambil 2 lembar daun salam
  13. Gunakan 1 sdt garam
  14. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  15. Siapkan 1/2 bulatan kecil gula merah (disisir)

Resep Bakso Bakar Pedas Manis Lezat dan Gurih - Makanan pedas memang selalu menarik hati untuk mengeksekusinya. Untuk jenis makanan pedas sendiri memang begitu banyak di Indonesia sendiri khususnya seperti bakso, sate, soto dan lainnya. Nah, anda tentu sudah mengenal mengenai bakso bakar. Dalam video kali ini saya akan memeberikan kreasi membuat cemilan yang mudah enak dan lezat dengan Harga Bakso Bakar Pedas Manis.

Cara membuat Bakso Pedas Manis 🔥:
  1. Haluskan bumbu. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak. Goreng bakso sampai mengembang. Angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus sampai matang, masukkan daun salam dan serai. Aduk rata.
  4. Setelah bumbu matang, masukkan air. Kemudian bumbui dengan garam, kaldu jamur dan gula merah. Aduk rata, tunggu sampai mendidih lalu masukkan bakso.
  5. Masak sampai air menyusut. Lalu, angkat dan sajikan. Selamat mencoba ☺

Tergantung tempat menjalankan usaha bakso bakar pedas manis, di kota maupun di desa tentu akan ada perbedaan harga yang cukup spesifik. Bakso ini satu-satunya alias tidak buka cabang, hal ini perlu ditekankan karena di sekitar Tajinan mulai banyak orang yang ikut-ikutan jualan bakso super pedas. Lagi pengin makan olahan seafood yang lezat? Kamu bisa membuat tumis udang pedas manis di rumah. Cita rasa saus pedas manis yang segar berpadu dengan rasa udang yang gurih alami.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso pedas manis 🔥 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved