Resep Bakso Sambal Iris yang Bikin Ngiler

Cody Elliott   06/08/2020 20:02

Bakso Sambal Iris
Bakso Sambal Iris

Anda sedang mencari ide resep bakso sambal iris yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso sambal iris yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ingin menu baru yang pedas dan gurih? Yuk coba resep Bakso Goreng Sambal Matah. Pasti sudah engga asing dengan menu yang satu ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso sambal iris, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso sambal iris enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso sambal iris sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso Sambal Iris menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Sambal Iris:
  1. Sediakan 24 buah bakso sapi
  2. Gunakan 2 buah tomat (iris)
  3. Ambil 20 cabe rawit (iris)
  4. Gunakan 1/2 siung bawang bombay (iris)
  5. Ambil 4 siung bawang putih (iris)
  6. Sediakan 3/4 gelas air
  7. Gunakan 1 sdt himalaya salt
  8. Gunakan 1 sdt kaldu jamur
  9. Ambil 2 sdm cabe bubuk

Berhubung saudara yg bantu masak g bisa makan daging dan g suka aroma daging jadi saya bikinnya dagingnya cuma dikit biar dia juga mau makan. Bakso aci pada dasarnya adalah bakso yang terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung kanji. Hanya saja di daerah Jawa Barat, tepung kanji biasa biasa disebut tepung aci. Makanya, bakso ini disebut bakso aci.

Cara menyiapkan Bakso Sambal Iris:
  1. Tumis bawang bombay, bawang putih, cabe merah sampai harum. Tambahkan tomat kemudian masukkan bakso.
  2. Beri air, masukkan semua bahan lainnya. Masak hingga matang hingga bakso empuk dan kuah menyusut.
  3. Sajikan dengan nasi panas🥰

Sensasi kenyal dan gurih bakso aci sangat berbeda dengan bakso pada umumnya. Biasanya bakso aci disajikan bersama jeruk nipis, sambal, dan bawang goreng. KOMPAS.com - Membuat bakso sapi sendiri ternyata cukup mudah. Kamu tak perlu menggunakan gilingan khusus. Cukup gunakan food processor atau alat processor yang terdapat dalam satu set blender milikmu di rumah, kamu bisa membuat bakso sapi yang biasanya harus kamu beli di luar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Sambal Iris yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved