Cara Gampang Membuat Bakso Ayam Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Mason Lewis   24/07/2020 08:30

Bakso Ayam Kecap
Bakso Ayam Kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso ayam kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ayam kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso ayam kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bakso ayam mixture, chilled and ready to be cooked. Preparing ground chicken mixture for bakso ayam. It is very simple to prepare the ground chicken mixture for bakso ayam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso ayam kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Ayam Kecap memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso Ayam Kecap:
  1. Sediakan 1 buah cabe merah besar (iris serong)
  2. Siapkan 1 siung bawang putih (cincang halus)
  3. Siapkan 3 siung bawang merah (cincang halus)
  4. Ambil 4 sendok makan minyak goreng
  5. Siapkan 10 butir bakso ayam (potong jadi dua)
  6. Ambil 1/2 buah tomat sedang
  7. Gunakan 100 ml air
  8. Siapkan 1 bungkus Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam
  9. Sediakan 3 sendok makan kecap manis
  10. Sediakan 1 batang daun bawang (iris memanjang)

Dengan menonjolkan rasa manis gurih dan rasa ayam asli yang berasal dari perpaduan bakso ayam dan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam. Ayam kecap pedas is an Indonesian take on Chinese chicken in ginger and soy sauce. In this Indonesian version, the sauce is made with kecap manis (Indonesian sweet soy sauce) and the spice paste is a mix of chili, ginger, shallot, garlic, and candlenut. The taste is distinctly Indonesian, and once reduced, the sauce gives a nice glossy glace to coat the chicken, and they are especially good.

Cara membuat Bakso Ayam Kecap:
  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih dan cabe sampai harum.
  2. Masukkan tomat, bakso ayam dan aduk-aduk.
  3. Tambahkan air, diamkan kurang lebih 1 sampai 2 menit.
  4. Tambahkan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam dan kecap manis. Aduk sebentar.
  5. Ambahkan daun bawang, aduk rata dan matikan kompor.
  6. Bakso Ayam Kecap siap disajikan.

Buat olahan ayam yang sederhana namun super lezat dengan kreasi kuah kecap. Meski tampak simpel, ayam yang diolah dengan kuah kecap dan disajikan dengan nasi hangat pasti akan membuat seluruh anggota keluarga Anda ketagihan. Ingin membuat ayam kuah kecap yang nikmat dan bumbu meresap? Ikuti resep ayam kuah kecap dari kami. Masukkan seluruh bahan (kecuali kecap asin) ke dalam mangkuk yang cukup besar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Ayam Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved