Cara Gampang Menyiapkan Bakso daging ayam Anti Gagal

Mark Miles   30/10/2020 05:12

Bakso daging ayam
Bakso daging ayam

Sedang mencari ide resep bakso daging ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso daging ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Seperti membuat bakso di resep yang sudah ada, sekarang waktunya membuat bakso dari kulit pisang dengan campuran fillet ayam. Seperti bakso dengan bahan ayam dan daging sapi, bakso kulit pisang ini juga bisa diolah untuk apa saja. Dari mulai bakso kuah, pelengkap masakan tumis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso daging ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso daging ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso daging ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso daging ayam memakai 10 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso daging ayam:
  1. Gunakan 500 gr daging ayam filet tanpa kulit
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Siapkan 1 sdm lada bubuk
  4. Siapkan 2 sdm garam (peres)
  5. Sediakan 2 sdm bawang putih goreng
  6. Siapkan 3 sdm bawang merah goreng
  7. Ambil 1 sdt baking powder
  8. Sediakan 1 sdt kaldu jamur / penyedap lain nya
  9. Gunakan 1 gelas belimbing es batu
  10. Ambil 8-9 sdm tapioka

Jadi, masih ada sedikit bagian daging yang masih beku. Dengan demikian, suhu daging ayam masih super dingin. Cara Membuat Bakso Daging Ayam - Bakso merupakan makanan favorit bagi banyak orang terutama di Indonesia. MemiliKi citarasa yang khas dan lezat membuat bakso populer dimana-mana.

Cara membuat Bakso daging ayam:
  1. Cuci bersih ayam, lalu potong ayam menjadi bagian kecil agar memudahkan saat memblender
  2. Blender ayam hingga halus lalu masukan es batu blender lagi hingga es hancur
  3. Setelah ayam dan es tercampur masukan semua bumbu kecuali tapioka
  4. Setelah tercampur smua, baru masukan tapioka blender lg hingga tercampur rata, sisihkan
  5. Siapkan panci yg sudah di isi air biarkan hingga mendidih
  6. Setelah mendidih matikan kompor dan cetak baso
  7. Setelah baso selesai di cetak nyalahkan lg kompor, masak hingga air mendidih kembali
  8. Jika baso sudah mengapung smua, angkat
  9. Bakso bisa di masak untuk olahan apa saja, bisa buat kuah baso, campuran tumisan sayur dll
  10. Slmt mncoba moms 😊

Maka tak aneh lagi bila makanan yang umumnya berbentuk bulat seperti bola pingpong ini memiliki banyak aneka kreasi rasa dan tampilan. Di Indonesia sendiri banyak macam bakso, ada yang terbuat dari daging sapi, ayam, ikan, dan masih banyak lagi. Bahkan kini bakso tidak lagi hanya bulatan daging namun bisa diisi dengan macam-macam. Bisa diisi telur puyuh, telur ayam, cabai, sambal, sosis, hingga keju. Resep Bakso Ayam - Bakso, siapa yang tidak suka dengan makanan bulat berkuah yang satu ini? bentuknya yang bulat dan imut sangat digemari oleh berbagai kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso daging ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved