Resep Nasi Goreng Pete Bakso, Enak Banget

Etta Fields   10/09/2020 06:55

Nasi Goreng Pete Bakso
Nasi Goreng Pete Bakso

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng pete bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng pete bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng pete bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng pete bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Walapun pete memiliki aroma khas yang tajam tetapi banyak juga yang menyukainya, bahkan sampai ketagihan karena rasanya yang enak. Banyak hidangan yang dimasak menggunakan biji kecil berwarna hijau ini. Salah satunya yang sering dan mudah dibuat dengan pete ialah nasi goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng pete bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Pete Bakso memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Pete Bakso:
  1. Ambil 1 porsi nasi putih dingin
  2. Gunakan 1 papan kecil pete, belah 2
  3. Gunakan 1 butir telur ayam, kocok lepas
  4. Gunakan 3 buah bakso, iris tipis
  5. Sediakan 1/2 batang daun bawang, iris halus
  6. Siapkan Kerupuk pelangi untuk pelengkap
  7. Sediakan 1 buah tomat, iris tipis untuk pelengkap
  8. Siapkan Bumbu :
  9. Ambil 5 buah cabe rawit merah, iris serong
  10. Gunakan 1 buah cabe merah besar
  11. Sediakan 2 butir bawang merah, iris tipis
  12. Ambil 1 siung bawang putih, iris tipis
  13. Sediakan 3 lembar bawang bombai, cincang
  14. Siapkan 1 sdm kecap manis
  15. Siapkan 1 sdt kecap asin
  16. Siapkan Seujung sdt garam, kaldu bubuk dan gula pasir

Menu makanan di Kembang Bawang tererdiri dari Nasi Goreng Cakalang Asap, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Ikan Asin, Oseng Ayam Asap, dan Oseng Cumi Asin. Warung Bhakti adalah sebuah kedai nasi goreng kaki lima sederhana yang berada di Kawasan Rawa Barat, Kebayoran Baru. Varian nasi goreng yang disediakan lumayan banyak seperti ayam & kambing spesial, ati ampela, sosis, bakso, pete, dan ikan asin. Menu makanan yang satu ini menjadi menu favorit banyak orang.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Pete Bakso:
  1. Tumis bawang hingga matang dan harum. Masukan cabe. Aduk hingga rata. Pinggirkan ke samping wajan.
  2. Masukan telur, masak orak-arik hingga matang. Masukan nasi putih dingin. Beri kecap manis, kecap asin, garam, kaldu bubuk dan gula pasir.
  3. Aduk-aduk hingga rata. Masukan Pete, bakso dan daun bawang. Aduk hingga rata, Jangan lupa koreksi rasanya. Matikan api.
  4. Sajikan dengan kerupuk dan irisan tomat.

Sebagai masakan asli khas Indonesia, saat ini nasi goreng sudah banyak dibuat di berbagai belahan dunia dengan adaptasi bumbu & bahan khas daerah masing-masing. Cara Membuat Nasi Goreng Pedas: Cara pertama, ulek bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan garam. Resep ini fungsinya agar nanti nasi goreng yang Anda bikin lebih meresap bumbunya. Setelah cukup tua, masukkan bumbu tadi dan tumis hingga keluar aroma yang sedap. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Goreng Radar Cinta - Susukan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng pete bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved