Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis brokoli, wortel, kol dan bakso yang Lezat Sekali

Janie Kelly   01/11/2020 02:45

Tumis brokoli, wortel, kol dan bakso
Tumis brokoli, wortel, kol dan bakso

Lagi mencari inspirasi resep tumis brokoli, wortel, kol dan bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis brokoli, wortel, kol dan bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis brokoli, wortel, kol dan bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis brokoli, wortel, kol dan bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tumis toge kol wortel tahu baso saos teriyaki enak lainnya. Resep tumis brokoli wortel dan bakso sapi ini khusus buat ibu ibu atau remaja putri yang ingin menyajikan resep masakan sehat buat keluarga tercinta. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis brokoli, wortel, kol dan bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis brokoli, wortel, kol dan bakso memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis brokoli, wortel, kol dan bakso:
  1. Ambil 1 buah brokoli
  2. Ambil 1 buah wortel
  3. Gunakan 1/8 kol besar
  4. Siapkan 8 buah bakso
  5. Ambil 1 buah bawang bombay
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 buah bawang merah
  8. Sediakan 3 buah cabai
  9. Siapkan secukupnya Saos tiram, garam, lada, kaldu jamur, minyak goreng
  10. Ambil secukupnya Air

Mengolaborasikan sayur dan bakso ikan pada suatu masakan memang menyenangkan. Bagaimana tidak semua bahan halal konsumsi itu, bila dimasak menjadi satu akan menciptakan rasa yang menggoda selera. Nah, pada kesempatan ini Area Halal akan mempersembahkan masakan tersebut dengan menggunakan wortel dan brokoli sebagai sayur yang akan dimasak bersama bakso ikan. Cara Membuat Tumis Bakso Brokoli : Pertama masukan minyak, tumis bumbu halus, bawang bombay, cabai hijau sampai tercium aroma harum.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis brokoli, wortel, kol dan bakso:
  1. Potong brokoli, wortel, kol, bakso sesuai selera, cuci sampai bersih. Bawang dan cabai diiris.
  2. Panaskan wajan dengan minyak goreng, lalu masukkan semua bawang, tumis sampai harum, selanjutnya masukkan bakso beri sedikit air. Tumis sebentar.
  3. Masukkan semua sayur beri air lagi sedikit, tambahkan bumbu lainnya. Koreksi rasa dan tunggu sampai matang. Voilaa, sudah jadi dan siap dihidangkan.

Tambahkan tomat merah, aduk sampai layu. Masukkan wortel dan brokoli, aduk sampai semua tercampur rata. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Tambahkan air, saus tiram, wortel, dan bakso. Tumis wortel yang dicampur dengan kol merupakan salah satu tumisan yang bisa anda buat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis brokoli, wortel, kol dan bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved