Resep Sup Bakso Sayuran Anti Gagal

Adrian Conner   29/11/2020 18:29

Sup Bakso Sayuran
Sup Bakso Sayuran

Sedang mencari inspirasi resep sup bakso sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup bakso sayuran yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup bakso sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur sup bening bumbu kuah bakso enak lainnya. Bakso sayuran siap si kecil makan. Cukup mudah bukan membuatnya, si kecil yang tidak menyukai sayuran pun dapat anda atasi dengan resep ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup bakso sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Bakso Sayuran memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Bakso Sayuran:
  1. Gunakan 1 buah wortel
  2. Siapkan 1 buah jagung manis
  3. Gunakan 1 buah kembang kol
  4. Gunakan 1/8 buah kol
  5. Ambil 1 batang daun bawang
  6. Ambil 1 batang seledri
  7. Sediakan 10 butir bakso
  8. Ambil 1 liter air
  9. Gunakan 1 sdm minyak utk menumis
  10. Siapkan Bumbu:
  11. Sediakan 5 siung bawang putih
  12. Ambil Secukupnya : lada, garam, kaldu bubuk

Potong-potong bakso dan sayur-sayuran seperti wortel, daun bawang, kol, dan buncis. Setelah minyak panas, tumis bawang putih yang telah dimemarkan sebelumnya. Jika telah tercium aroma harum dari tumisan bawang putih tersebut, saatnya memasukkan air bersih secukupnya. Bakso saya hari ini sangat sedap.

Cara membuat Sup Bakso Sayuran:
  1. Cuci dan potong2 sayuran dan bakso, untuk jagung diserut. Sisihkan.
  2. Geprek bawang putih, panaskan minyak, tumis bawang hingga harum.
  3. Didihkan air di panci, masukkan tumisan bawang, lalu masukkan jagung dan wortel. Masak hingga setengah empuk.
  4. Masukkan kembang kol, bakso dan kol. Lalu tambahkan daun bawang dan seledri. Beri garam, lada dan kaldu bubuk. Masak hingga mendidih. Siap dihidangkan.

Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali. Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar. Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup bakso sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved