Resep Tumis Bayam Wortel Bakso yang Enak Banget

Randall Walsh   12/09/2020 01:58

Tumis Bayam Wortel Bakso
Tumis Bayam Wortel Bakso

Sedang mencari ide resep tumis bayam wortel bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis bayam wortel bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis bayam wortel bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tumis bayam wortel bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lalu tambahkan garam, lada, kaldu dan saus tiram. Popeye si pelaut yg kuat karena hobi makan bayam. Biar anak-anak doyan makan bayam harus pinter-pinter membujuknya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis bayam wortel bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Bayam Wortel Bakso memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis Bayam Wortel Bakso:
  1. Ambil Segenggam daun bayam
  2. Ambil 1 buah wortel ukuran kecil, kupas, potong bulat
  3. Sediakan 3 siung bawang putih, iris halus
  4. Sediakan 3 butir bawang merah, iris halus
  5. Gunakan 5 buah cabe rawit, potong-potong
  6. Gunakan 1 buah tomat, potong-potong
  7. Sediakan 10 ml air
  8. Gunakan 1 sdm saus tiram
  9. Siapkan Sejumput garam, kaldu bubuk dan gula pasir
  10. Sediakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis

Aduk-aduk agar bumbu merata (jangan lama-lama, karena memasak bayam tidak boleh terlalu lama). Menu Hari Ini: Bakwan Bayam Wortel, Sup Bakso Brokoli dan Bakmi. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Tambahkan air, saus tiram, wortel, dan bakso.

Cara menyiapkan Tumis Bayam Wortel Bakso:
  1. Tumis duo bawang hingga harum, masukan cabe rawit dan tomat. Masukan bayam dan wortel, tambahkan air. Masak hingga sayuran layu dengan api kecil.
  2. Tambahkan saus tiram, beri garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Aduk-aduk kemudian koreksi rasanya.
  3. Sajikan.

SajianSedap.com - Resep Tumis Bayam Bakso Sapi yang enak ini pasti bikin si kecil jadi makin lahap sayur. Tak cuma enak, Resep Tumis Bayam Bakso Sapi juga mudah dibuat. Simak langsung Resep Tumis Bayam Bakso Sapi yang bisa dibuat langsung di rumah. Resep Membuat Tumis Brokoli Wortel Bakso Special - Sayur-sayuran merupakan makanan yang kaya dengan vitamin, apapun jenis sayuran itu semuanya mengandung gizi yang sehat. Apalagi jenis sayur-sayuran yang berwarna hijau diantaranya seperti bayam, sawi hijau serta brokoli dan masih banyak jenis sayuran hijau yang lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Bayam Wortel Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved