Bagaimana Menyiapkan Kulit Kentang isi Bakso Panggang Anti Gagal

Eric Lloyd   13/11/2020 08:54

Kulit Kentang isi Bakso Panggang
Kulit Kentang isi Bakso Panggang

Lagi mencari inspirasi resep kulit kentang isi bakso panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit kentang isi bakso panggang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kulit Kentang isi Bakso Panggang Source : Bunda Lina Dari cookpad Aku jadi dapat ilmu baru kalau ga semua sisa harus dibuang, seperti tempe yang beberapa hari lupa dimakan berguna juga bisa jadi mendol tempe uang sudah Aku buat, Kulit pisang juga bisa jadi hamburg steak Kulit Pisang Dan tadi Aku liat YouTube cookpad sampai sele. Kulit Kentang isi Bakso Panggang Source : Bunda Lina Dari cookpad Aku jadi dapat ilmu baru kalau ga semua sisa harus dibuang, seperti tempe yang beberapa hari lupa dimakan berguna juga bisa jadi mendol tempe uang sudah Aku buat, Kulit pisang juga bisa jadi hamburg steak Kulit Pisang Dan tadi Aku liat YouTube cookpad sampai sele. Kentang panggang yang sempurna memiliki kulit yang renyah dan lezat, serta isi yang lembut dan creamy.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit kentang isi bakso panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kulit kentang isi bakso panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kulit kentang isi bakso panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kulit Kentang isi Bakso Panggang menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kulit Kentang isi Bakso Panggang:
  1. Sediakan 2 buah kentang Jumbo
  2. Ambil Secukupnya Bakso
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan Secukupnya Mayones
  5. Siapkan Secukupnya saos sambal
  6. Gunakan Secukupnya keju
  7. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Lihat juga resep Sayur Kentang & Tahu enak lainnya. Semprotkan adonan kulit di cup alumunuium foil kemudian beri isi. Jika sudah matang anda bisa menyajikan tahu isi bakso dengan saus sambal atau kuah bakso agar lebih lezat. Resep Tahu Isi Telur Puyuh Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari.

Langkah-langkah membuat Kulit Kentang isi Bakso Panggang:
  1. Siapkan bahan dan cuci bersih Kulit kentang dengan sikat. Lalu bagi menjadi 2 bagian taburi garam.
  2. Goreng hingga matang Dan tiriskan.
  3. Ambil potongan tengahnya lubangi dan potong bakso kecil kecil lalu masukkan ke Kulit kentang tadi.
  4. Beri keju parut diatasnya Dan oven selama 10 menit dengan api atas bawah di suhu 180 derajat.
  5. Beri saos pedas Dan mayones. Kulit Kentang Panggang isi Bakso siap dihidangkan.

Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Pembuatan perkedel sendiri sangat mudah dan tak harus ribet dalam menyiapkan bahan-bahannya. Waktu membuat adonan aduk-aduk ringan saja hingga adonan bergumpal dan lembab. Jika terlalu di uleni, gluten akan terbentuk, jadi kulit lentur dan elastis, nanti jika di panggang nggak bisa renyah, nanti malah alot. Menipiskan adonan juga harus agak tipis ya agar matang hingga ke bagian dalam juga ketika di panggang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kulit kentang isi bakso panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved