Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Bakar Madu Simple, Enak Banget

Glenn McKinney   28/10/2020 09:48

Bakso Bakar Madu Simple
Bakso Bakar Madu Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso bakar madu simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar madu simple yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Makanan yang satu ini memang punya penggemarnya tersendiri. Namun jika bosan makan bakso pake kuah, Anda bisa mencoba resep bakso bakar madu yang simple tapi lezat. Karena lihat resep udang bakar madu okelah ini bakso di masak bumbu bakar madu aja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso bakar madu simple, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso bakar madu simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso bakar madu simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Bakar Madu Simple menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Bakar Madu Simple:
  1. Siapkan 30 bh bakso siap pakai
  2. Gunakan 10 bh tusuk sate
  3. Gunakan Bahan bumbu bakar :
  4. Siapkan 2 sdm madu murni
  5. Ambil 2 sdm kecap manis
  6. Sediakan 2 sdm saos cabai
  7. Gunakan 1/2 sdt Bon Cabe
  8. Gunakan 3 sdm air matang
  9. Ambil 1/2 sdt margarin

Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Lihat juga resep Ikan kakap merah bakar kecap madu enak lainnya. Enak Meratah Sosej Bakar Madu Yang Simple.

Cara membuat Bakso Bakar Madu Simple:
  1. Tusuk baso dengan tusukan sate, sisihkan.
  2. Campur semua bumbu bakar, aduk rata, sisihkan.
  3. Panaskan teflon dengan api kecil, lalu oles tipis dengan margarin, susun bakso diatas teflon, tunggu bakso agak hangat lalu oles dengan bumbu bakar hingga semua bakso terbalur bumbu.
  4. Bolak balik bakso sambil di olesi dengan bumbu, bakar hingga bumbu menempel dan berkaramel, angkat, sajikan..

Oleh: Zera Naim/Editorial RASA Tarikh: SOSEJ BAKAR MADU. Lihat juga resep Patin bakar madu enak lainnya.. Bakso Ikan Bakar Madu. bakso ikan, Margarin untuk olesan teflon, bawang putih, saos tomat, saos sambal, madu, kecap manis, merica bubuk. Ayam Bakar Madu Western, Simple Je Caranya Tak Perlu Perap Tapi Sedap. Banyak cara dan resipi untuk menu yang satu ini, ada yang mengambil masa berjam-jam untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso bakar madu simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved