Bagaimana Membuat Mie goreng BaJaSa (Bakso,Jamur,Sayuran) Anti Gagal

Nettie Torres   25/08/2020 18:59

Mie goreng BaJaSa (Bakso,Jamur,Sayuran)
Mie goreng BaJaSa (Bakso,Jamur,Sayuran)

Sedang mencari ide resep mie goreng bajasa (bakso,jamur,sayuran) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng bajasa (bakso,jamur,sayuran) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kupas wortel,cuci bersih kemudian iris korek api. Ambil bakso sapi dan bakso seafood,iris-iris atau potong sesuai selera. Didihkan air,rebus mie sebentar jangan sampai lembek.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng bajasa (bakso,jamur,sayuran), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng bajasa (bakso,jamur,sayuran) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie goreng bajasa (bakso,jamur,sayuran) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie goreng BaJaSa (Bakso,Jamur,Sayuran) menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie goreng BaJaSa (Bakso,Jamur,Sayuran):
  1. Sediakan 1 bungkus mie burung dara
  2. Siapkan 100 gr jamur merang (iris2)
  3. Siapkan 1 buah wortel potong2
  4. Ambil 1/2 ikat sawi potong2
  5. Sediakan 5 biji bakso(iris2)
  6. Gunakan Bumbu halus :
  7. Ambil 3 siung bawang merah
  8. Sediakan 2 siung bawang putih
  9. Ambil 4 buah cabe merah besar
  10. Gunakan Bahan lainnya :
  11. Ambil secukupnya Minyak goreng
  12. Ambil secukupnya Kecap
  13. Ambil secukupnya Gula &garam
  14. Gunakan secukupnya Penyedap

Mie goreng buatan kita sendiri juga bakal lebih sehat dibandingkan mengonsumsi mie instan. Ada beragam cara untuk memasak mie, ada pangsit mie, mie goreng, dsb. Tentunya semua pasti sangat menarik bagi Anda. Untuk menambah rasa dan gizi, mie bisa diolah dengan menambahkan bahan lain yang tinggi gizi, seperti jamur, wortel, sawi, atau jenis sayuran lain yang Anda suka.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng BaJaSa (Bakso,Jamur,Sayuran):
  1. Rebus mie burung dara lanjut rebus sayurannya kemudian tiriskan
  2. Tumis bumbu halus lalu beri air tunggu mendidih kemudian masukan bakso&jamur merang biarkan bumbu meresap tambahkan gula garam penyedap setelah itu masukan mie dan sayurannya aduk2 terakhir beri kecap manis tes rasa
  3. Selamat mencoba 😃

Lihat juga resep Tumis kikil + sayuran enak lainnya. Mrs Culinary ingin membagikan resep Mie Ayam Jamur. Mie ayam ini rasanya enak banget, gurih, dan banyak nutrisinya. Kalian juga bisa menambahkan pangsit goreng, pangsit rebus ataupun bakso rebus. wah maknyus banget. Apalagi jika kalian menggunakan mie shirataki, ga bikin gemuk lho.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie goreng BaJaSa (Bakso,Jamur,Sayuran) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved