Cara Gampang Menyiapkan Oseng bakso pedas Anti Gagal

Helena Robinson   07/10/2020 06:36

Oseng bakso pedas
Oseng bakso pedas

Lagi mencari inspirasi resep oseng bakso pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng bakso pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng bakso pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan oseng bakso pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Oseng mercon bakso sosis enak lainnya. Resep Membuat Oseng Oseng Baso Sosis Pedas Gurih - Baso dan sosis merupakan bahan makanan yang sangat cocok untuk dipadukan. Dan perpaduan keduanya menjadikan makanan yang sati ini menjadi lebih istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah oseng bakso pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Oseng bakso pedas memakai 14 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oseng bakso pedas:
  1. Siapkan 500 gr(jd 10 bakso besar)
  2. Ambil 100 gr(cincang trus tumis utk isian bakso besar)
  3. Siapkan Bumbu halus :
  4. Gunakan 25 bh cabe merah
  5. Ambil 15 bh cabe rawit
  6. Siapkan 5 bh bawang merah
  7. Siapkan 7 bh bawang putih
  8. Ambil Bumbu rajang
  9. Siapkan 1 bh tomat(iris kecil)
  10. Sediakan 6 bh cabe rawit
  11. Ambil secukupnya Lada
  12. Ambil secukupnya Totole
  13. Sediakan secukupnya Garam
  14. Siapkan secukupnya Air rebusan bakso

Dan lihat stok di kulkas ternyata masih ada bakso + tahu putih, jadilah masak oseng-oseng yang anti ribet dan cocok untuk anak kos'an atau bunda yang sibuk ๐Ÿ˜„ selamat mencoba ๐Ÿ˜‰ Brilio.net - Jika mengaku pencita kuliner pedas, rasanya nggak boleh nih melewatkan menu oseng-oseng pedas yang menggugah selera. Sensasi pedas dari masakan dengan jenis oseng-oseng ini bakalan bikin mulutmu serasa terbakar. Cara Membuat : Berikut ini adalah salah satu kreasi olahan oseng bakso mercon dengan cita rasa pedas yang menggigit lidah. Berbeda dari sajian bakso pada umumnya, bakso oseng mercon dibuat dengan cara digoreng lalu ditumis dengan bumbu yang super pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng bakso pedas:
  1. Tumis bumbu halus sampai benar2 matang,lalu masukan cabe rawit dan tomat yg dirajang,lada,garam,totole beri air masak kembali sampai matang,stlh matang masukkn bakso masak dan beri sedikit air….jgn lupa koreksi rasa yaa moms and sis๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š……happy coocking๐Ÿค—๐Ÿค—

Makanan yang satu ini tentu sangat wajib dicoba bagi para pecinta kuliner pedas. NASI PEDAS OSENG JURAGAN Sudirman Street Food Market Jl. Jogja bukan cuma terkenal dengan gudegnya yang manis. Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon. Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Joga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat oseng bakso pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved