Resep Capcay Bakso Sosis Anti Gagal

Daisy Harvey   05/07/2020 16:17

Capcay Bakso Sosis
Capcay Bakso Sosis

Lagi mencari inspirasi resep capcay bakso sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso sosis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain bikinya simple.bahan gk bnyak bumbu gk bnyak tp rasanya bikiin sii baby lahap makan zahriya syarof. Lihat juga resep Capcay Bakso Sosis enak lainnya. Mau masak apa ya? kebetulan di kulkas ada sayuran dan sosis, juga bakso.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso sosis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay bakso sosis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay bakso sosis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Bakso Sosis menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Bakso Sosis:
  1. Ambil 100 gram Jagung Semi
  2. Sediakan 250 gram Wortel
  3. Sediakan 100 gram Buncis
  4. Sediakan 150 gram Pakcoy
  5. Ambil Secukupnya Daun Bawang
  6. Sediakan 5 buah Bakso
  7. Ambil 3 buah Sosis
  8. Ambil 1 buah Bawang Bombay, iris
  9. Ambil Secukupnya Garam
  10. Gunakan Secukupnya Merica
  11. Siapkan Secukupnya Kaldu Jamur
  12. Siapkan Secukupnya Minyak Goreng
  13. Ambil Bumbu Halus:
  14. Gunakan 4 siung Bawang Putih
  15. Ambil 3 butir Kemiri Sangrai
  16. Siapkan 1/2 sdt Ebi Sangrai

Banyak campuran lain yang bisa ditambahkan selain ayam dan bakso: sosis, daging, udang, ati ampela dan sebagainya. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Cara memasak: - Potong sayuran sesuai selera Merdeka.com - capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur, namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Bakso Sosis:
  1. Haluskan bumbu.
  2. Siapkan wajan dan panaskan minyak. Masukkan bumbu halus dan irisan bawang bombay, tumis hingga wangi.
  3. Tambahkan irisan bakso dan sosis kemudian jagung semi dan wortel. Beri air secukupnya, tambahkan garam. Tunggu hingga setengah empuk.
  4. Masukkan buncis, pakcoy dan daun bawang. Aduk kemudian tambahkan merica dan kaldu jamur, aduk kembali hingga merata kemudian test rasa.
  5. Simple dan lengkap itu manakala masak lauk dan sayur di mix 😄

Resep capcay kuah kenta, lResep capcay sederhana, capcay bakso, capcay jawa, capcay goreng sederhana, capcay chinese food, capcay seafood, capcay kuah pedas. Masukkan potongan gorengan, bakso, sosis, dan hati ayam. Masukkan saus tiram, kecap manis, garam, dan penyedap rasa. Kita dapat memberikan irisan bakso sapi, sosis, daging, jamur atapun udang hingga kandungan gizi nya lebih komplet serta lebih bergizi untuk mereka. Tips membuat resep capcay agar enak serta lezat Meskipun bumbu resep capcay goreng atau kuah simpel serta berbahan cukuplah sedikit, tapi rasanya tidak kalah lezat jika dibanding dengan fuyunghai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Bakso Sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved