Resep Sup tahu bakso Anti Gagal

Roger Logan   27/08/2020 05:41

Sup tahu bakso
Sup tahu bakso

Lagi mencari inspirasi resep sup tahu bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup tahu bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup tahu bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup tahu bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sup Tahu Bakso Ikan enak lainnya. Bakso merupakan makanan sejuta umat untuk masyarakat Indonesia yangbisa ditemukan di mana pun dan dalam bermacam-macam menu. Kali ini kita akan membuat resep sup bakso tahu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup tahu bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup tahu bakso memakai 8 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup tahu bakso:
  1. Gunakan 1 bungkus bakso kemasan isi 5-8 butir + bumbu kuah bakso
  2. Siapkan 1 buah wortel, kupas, potong-potong
  3. Sediakan 3 buah tahu kuning bandung, potong kotak
  4. Siapkan Daun bawang, haluskan
  5. Gunakan Bawang putih
  6. Gunakan Merica bubuk
  7. Gunakan Garam
  8. Siapkan Air

Tentu sangat tepat disantap sebagai menu makan malam bagi kamu yang sedang diet karbohidrat. Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu.

Langkah-langkah membuat Sup tahu bakso:
  1. Didihkan air. Masukan bawang putih, tahu, bakso, masak sebentar, tambahkan wortel, garam bumbu bakso, garam, merica bubuk. Masak hingga bakso mengapung dan wortel cukup matang. Tambahkan daun bawang, aduk sebentar, sajikan

Biasanya disajikan untuk sajian camilan atau juga hidangan berkuah dengan bumbu sedap gurih. Tahu bakso adalah camilan yang dibuat dari tahu yang diisi dengan adonan daging. Oleh-oleh khas Semarang ini biasa dijajakan dengan cara digoreng atau dikukus. Sebelum membuatnya, pilih tahu kulit yang padat agar tahu goreng tak mudah pecah atau robek saat proses pengisian adonan bakso. Tahu memang cocok dibuat apapun, apalagi dibuat sup.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup tahu bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved