Bagaimana Menyiapkan Otak-otak dan Bakso Rica-rica yang Enak Banget

Donald Elliott   20/09/2020 21:05

Otak-otak dan Bakso Rica-rica
Otak-otak dan Bakso Rica-rica

Sedang mencari ide resep otak-otak dan bakso rica-rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak-otak dan bakso rica-rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bunda Rica rica bakso dengan rasa segar , sedikit pedas dan gurih Bunda. Yuk coba resep Rica-Rica Bakso, salah satu resep yang wajib untuk tidak dilewatkan dalam hidangkan di rumah. Ternyata bakso juga sangat lezat jika dimasak dengan olahan rica-rica, bahkan uueenaak sekalii !

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari otak-otak dan bakso rica-rica, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan otak-otak dan bakso rica-rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah otak-otak dan bakso rica-rica yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Otak-otak dan Bakso Rica-rica menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Otak-otak dan Bakso Rica-rica:
  1. Sediakan Secukupnya otak-otak
  2. Sediakan Secukupnya bakso
  3. Sediakan 1 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 siung bawan merah
  5. Ambil 5 buah cabai merah keriting
  6. Gunakan 2 buah cabai rawit merah
  7. Sediakan Secukupnya garam
  8. Ambil Secukupnya gula pasir
  9. Gunakan 1/2 sdt kecap manis

Such grounded spices are cooked in coconut oil and mixed with lime leaf, bruised lemongrass. Cara membuat Rica-Rica Bakso praktis banget, karena hanya cukup ditumis saja. Lihat juga resep Otak Otak pedas manis enak lainnya.. bakso, otak-otak ikan, cabai keriting merah, bawang merah, bawang putih, saos sambal, madu, saos tiram Auliaa Rf. Setelah tumisan bumbu halus wangi, kecilkan api kompor lalu masukkan bakso dan otak-otak.

Cara membuat Otak-otak dan Bakso Rica-rica:
  1. Potong-potong bakso dan otak-otak lalu digoreng
  2. Haluskan bumbu seperti cabai dan bawang merah, bawang putih
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan
  4. Masukkan bakso dan otak-otak yang sudah digoreng. Tambahkan garam, gula dan kecap manis. Tes rasa

Masukkan saus tiram, saus tomat, gula. Setelah air mendidih matikan api kompor dan sajikan selagi panas! Siang ini pengen yg agak pedes pedes buat makan siang. Di frezeer masih ada stok otak otak sama bakso. Cuss laah dibikin balado aja😋 Happy mondaayy teman teman🙏🏻 nurina sari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Otak-otak dan Bakso Rica-rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved