Cara Gampang Menyiapkan Sup Udang Bakso Wortel, Lezat Sekali

Beulah Carter   06/09/2020 13:24

Sup Udang Bakso Wortel
Sup Udang Bakso Wortel

Sedang mencari inspirasi resep sup udang bakso wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup udang bakso wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup udang bakso wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup udang bakso wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Tadinya mau bikin sup udang tofu, semalam cek ternyata di mart dekat rumah habis padahal pagi banget udah harus dimasak🥺 alhamdulillah nemu resep ini. Eh jadinya enaaak, baru ini masak sup pakai saus teri. Oleh karena itu, sup udang jadi makanan khas daerah tersebut.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup udang bakso wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Udang Bakso Wortel memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Udang Bakso Wortel:
  1. Sediakan 300 gram udang (+/-, punya saya sudah dikupas)
  2. Gunakan 2 buah wortel ukuran sedang
  3. Ambil Secukupnya bakso sapi
  4. Siapkan 1/2 siung bawang bombay
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Ambil 1 ruas jari jahe (geprek)
  7. Siapkan 1 batang daun bawang
  8. Sediakan 1 batang seledri
  9. Siapkan Secukupnya saus tiram
  10. Sediakan Secukupnya saus teriyaki
  11. Siapkan Secukupnya garam

Sup wortel oyong bakso yang sudah anda buat kali ini akan sangat enak dan nikmat jika disantap ketika masih dalam keadaan panas. Apalagi jika anda menyantapnya bersama dengan nasi putih yang pulen dan hangat. Itula resep dan cara membuat sup wortel oyong bakso. Bagikan resep sup wortel oyong bakso ini kepada sahabat dan teman anda.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Udang Bakso Wortel:
  1. Cincang bawang bombay dan iris bawang putih, iris juga daun bawang dan daun seledri. Cuci udang, dan potong wortel dan bakso sesuai selera ya.
  2. Panaskan minyak di wajan, masukkan bawang bombay dan bawang putih lalu tumis hingga harum. Masukkan udang, jahe, saus tiram dan saus teriyaki. Gongso hingga kira-kira bumbu cukup meresap dan udang sudah setengah matang. Tambahkan bakso dan air secukupnya. Didihkan.
  3. Masukkan wortel dan tes rasa, jika kurang asin boleh tambahkan garam. Masak hingga wortel matang. Terakhir masukkan irisan daun bawang dan seledri. Angkat.

Bentuknya yang bulat kecil dan punya rasa yang enak membuat bakso digemari oleh anak-anak. Nah, kali ini yuk buat wortel dalam bakso daging ayam. Setelah diuleni semua adonannya, Anda bisa merebus atau menggoreng bakso wortel ini sesuai selera anak. Simak resep wortel di bawah ini. Dengan menggunakan bakso yang mempunyai rasa gurih, berpadu dengan tahu yang lembut, ditambah sayur dan bahan pelengkap lainnya, pasti buat gak sabar untuk mencicipinya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup udang bakso wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved