Cara Gampang Membuat Tumis Bakso Sawi Hijau Anti Gagal

Gavin Webb   04/11/2020 06:51

Tumis Bakso Sawi Hijau
Tumis Bakso Sawi Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis bakso sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis bakso sawi hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo semua, tumis sawi hijau telur ini cocok buat bekal kerja suami yaa, coba kalian tes bikinnya di jamin enak banget 🥰 Naumi Farisa. Sawi Hijau juga sering disebut dengan "Pakcoy". Tumis kali ini ada sedikit kuahnya ya, biar makin segerrr.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis bakso sawi hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis bakso sawi hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis bakso sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Bakso Sawi Hijau menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Bakso Sawi Hijau:
  1. Gunakan 1 ikat sawi hijau
  2. Sediakan 6 buah bakso sapi
  3. Sediakan 5 siung bawang merah
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit
  6. Sediakan Secukupnya gula, garam, lada bubuk
  7. Sediakan Secukupnya air
  8. Ambil Secukupnya minyak utk menumis

Lihat juga resep Oseng Sawi Hijau + Bakso enak lainnya! Tumis bawang putih, bawang bombay, dan cabai sampai harum. Masukkan sawi, tumis sampai tercampur rata. Tambahkan potong bakso, aduk sampai tercampur rata.

Cara membuat Tumis Bakso Sawi Hijau:
  1. Potong2 dan bersihkan sawi hijau. Potong2 juga bakso sesuai selera. Sisihkan.
  2. Iris2 tipis bamer, baput, dan cabe rawit. Tumis menggunakan sedikit minyak hingga harum.
  3. Beri secukupnya air matang. Beri gula, garam, lada bubuk. Koreksi rasa. Jika sudah pas, masukkan irisan bakso. Tunggu hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukkan potongan sawi hijau, aduk2 hingga layu dan mendidih kembali. Koreksi rasa lagi. Jika sudah pas matikan api dan siap dihidangkan 😊

Tuangkan air putih dan semua bumbu yang belum digunakan, masak sambil diaduk sampai tercampur rata, angkat. Pindah ke wadah saji, tumis sawi hijau dan bakso praktis siap dinikmati. Resep Tumis Sayur Sawi Hijau yang Enak. Sawi hijau adalah jenis sayuran yang populer. Sayuran yang dikenal pula sebagai caisim, caisin, atau sawi bakso ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar (biasanya dilayukan dengan air panas) atau diolah menjadi asinan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis bakso sawi hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved