Resep Nasi goreng wortel bakso yang Enak Banget

Alex Ellis   15/10/2020 01:19

Nasi goreng wortel bakso
Nasi goreng wortel bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng wortel bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng wortel bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi goreng wortel enak lainnya! Kalau iya, resep nasi goreng tanpa nasi ini bisa jadi alternatif makanan yang disantap sebagai pengganti. Ketimbang nasi putih pada umumnya, resep ini menggunakan kembang kol sebagai bahan utama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng wortel bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng wortel bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng wortel bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng wortel bakso memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi goreng wortel bakso:
  1. Siapkan 6 porsi nasi
  2. Sediakan 1 wortel
  3. Sediakan Garam
  4. Ambil 1 bks Bakso kecil
  5. Gunakan Bamer goreng
  6. Siapkan Bumbu hls :
  7. Ambil Trasi
  8. Sediakan 1 cabe
  9. Sediakan 6 bamer
  10. Ambil 2 baput

Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam, bahkan mangga juga bisa dijadikan topping spesial. Cita rasa nasi goreng Tanah Air tentunya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri. Banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencoba mencicipi makanan yang satu ini. Dalam foto kolase yang disematkan, nampak dua pedagang kuliner bakso dan nasi goreng.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng wortel bakso:
  1. Ulek bumbu hls
  2. Cuci bakso. Iria wortel dadu
  3. Tumis bumbu hls. Tambahkan wortel dan bakso. Kasih nasi, garam. Aduk rata. Masukkan ke wadah. Taburi bamer goreng

Sembari membawa walkie talkie, keduanya nampak serius mengamati keadaan sekitar. "Abang tukang bakso, pakai walkie talkie, kijang satu ganti," begitu kata yang tersemat di meme ini. "Kijang dua masuk, cepatlah kemari, target sudah di sini," sambungnya. Cara Membuat Nasi Goreng Pedas: Cara pertama, ulek bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan garam. Resep ini fungsinya agar nanti nasi goreng yang Anda bikin lebih meresap bumbunya. Setelah cukup tua, masukkan bumbu tadi dan tumis hingga keluar aroma yang sedap. Seperti nasi goreng pada umumnya, nasi goreng teri menggunakan nasi pera ialah nasi yang tidak pulen.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng wortel bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved