Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Mercon, Enak Banget

Louis Moore   20/08/2020 15:44

Bakso Mercon
Bakso Mercon

Sedang mencari ide resep bakso mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso mercon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso mercon, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bakso is often sold from the pushcarts in the streets of Indonesia, along with noodles, tofu and other ingredients. Bakso means Meatballs and Mercon means fireworks, meaning I'm going to make very spicy meatballs. Bakso Mercon is actually a recent addition to the meatball family and has exploded as an ASMR trend on youtube too.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso Mercon memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso Mercon:
  1. Gunakan bakso 1 bungkus (10 pcs) sayat atasnya supaya mekar ketika di goreng
  2. Gunakan 7 cabe rawit
  3. Ambil 2 cabe merah besar (boleh diganti cabe keriting)
  4. Gunakan 5 bawang merah
  5. Siapkan 2 bawang putih
  6. Ambil 1 kemiri
  7. Gunakan 1 ruas kencur
  8. Ambil kecap (optional)
  9. Siapkan secukupnya gula, garam, penyedap
  10. Gunakan minyak
  11. Ambil air

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Bakso mercon ini merupakan jajanan yang terkenal di kalangan anak-anak hingga dewasa. Karena rasanya yang pedas, sajian bakso mercon cocok dinikmati saat cuaca dingin. BASO MERCON Penggemar bakso sudah tidak asing lagi dengan nama bakso atom, rudal, granat, dan lain-lain. sampai-sampai orang luar negeri pada kaget kalau diajak makan bakso di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Mercon:
  1. Panaskan minyak, goreng bakso sampai mekar. sekalian juga masukkan kemiri. angkat ketika keduanya matang.
  2. Cuci cabe, bawang, kencur, potong2. setelah itu masukkan ke blender, jangan lupa kemiri yg tadi digoreng juga masukkan. setelah itu dikasih air (supaya halus). blender, dan sisihkan.
  3. Panaskan wajan, kasih minyak. lalu tumis bumbu sampai harum. masukkan bakso. berikan garam, gula, penyedap, hingga rasanya pas. boleh kasih kecap juga untuk menambah rasa. setelah dirasa sudah enak, angkat lalu siap disantap. yummyyšŸ“

Tapi memang itulah uniknya bakso di Indonesia. Salah satu bakso yang menyandang nama bahan peledak adalah Baso Mercon, tidak seperti namanya, bakso ini tidaklah yang berisi petasan atauā€¦ Bakso merupakan salah satu hidangan di Indonesia yang sudah lama dikenal oleh masyarakat. Dari Sabang sampai Merauke, kita akan dengan mudah menemukan pedangang ataupun warung bakso. Salah satu yang digemari adalah Bakso Mercon. Bakso mercon adalah makanan yang berasal Tionghua atau yang di sebut cina.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved