Resep Tumis asin cumi &bakso Anti Gagal

Myra Clarke   16/07/2020 05:03

Tumis asin cumi &bakso
Tumis asin cumi &bakso

Sedang mencari ide resep tumis asin cumi &bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis asin cumi &bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis cumi asin enak lainnya. Cumi asin memang paling sedap jika dimasak dengan cara ditumis dan dibumbu pedas. Apalagi ditambah dengan bumbu-bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas, jahe dan petai.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis asin cumi &bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis asin cumi &bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis asin cumi &bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis asin cumi &bakso memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis asin cumi &bakso:
  1. Ambil 1 ons asin cumi
  2. Gunakan 1 bungkus bakso sapi
  3. Ambil 4 buah cabe merah, 1buah cabe hijau
  4. Siapkan 5 siung bawang merah
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Ambil 1 buah tomat
  7. Ambil Garam,gula, penyedap

Nah, untuk menghilangkan rasa asinnya tersebut anda bisa merendam cumi dalam air panas yang ditambahkan dengan garam. Setelah itu, masukkan cumi asin, saus tiram, gula merah sisir, garam, penyedap rasa, lada, dan beri air secukupnya, lalu tes rasa. Tumis hingga cumi matang, kemudian sajikan. Bagi kamu yang ingin mencoba cara masak cumi asin di rumah, kamu bisa membeli bahan-bahan yang kamu perlukan di Sayurbox.

Langkah-langkah membuat Tumis asin cumi &bakso:
  1. Cuci bersih cumi potong potong, lalu goreng sebentar, untuk bakso jga boleh digoreng (selera)
  2. Iris semua bwang, dan cabe,
  3. Tumis bumbu iris hingga harum, lalu masukan cumi dan bakso
  4. Kemudian tambah kan garam,gula da n penyedap, aduk hingga rata dan matang lalu angkat dan sajikan

Mau bagi-bagi resep salah satu menu olahan bunga pepaya & cumi asin. Karena sebelumnya bunga pepaya sudah direbus dengan daun jambu biji. Bunga Pepaya ini banyak banget manfaatnya buat kesehatan. Diantaranya anti radikal bebas, kanker, diabet, melancarkan peredaran darah. Kombinasi cumi asin dalam nasi bakar pedas juga tak kalah nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis asin cumi &bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved