Bagaimana Membuat Gulai bakso ayam Anti Gagal

Blanche Patrick   20/08/2020 15:38

Gulai bakso ayam
Gulai bakso ayam

Lagi mencari inspirasi resep gulai bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai bakso ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai bakso ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Padahal gulai bakso ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai bakso ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Gulai ayam Padang is one of the many great choices to get for the meat, though other choices such as rendang, ayam pop, or ayam panggang are excellent choices as well.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai bakso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai bakso ayam menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai bakso ayam:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam
  2. Gunakan 15 buah bakso kecil
  3. Gunakan 65 ml Santan
  4. Siapkan 2 lembar Daun salam
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 1 batang sereh geprek
  7. Gunakan Bumbu yg dihaluskan
  8. Siapkan 2 butir bawang putih
  9. Siapkan 4 butir bawang merah
  10. Siapkan 3 butir kemiri sangrai
  11. Sediakan 1 jari kunyit
  12. Gunakan 5 buah cabe merah
  13. Sediakan 1 liter Air
  14. Ambil Minyak untuk menumis
  15. Siapkan Secukupnya garam dan gula

Sebenarnya, menggunakan ayam boiler juga sudah nikmat untuk membuat gulai ayam. Namun, jika menggunakan ayam kampung, rasanya akan lebih lezat! Lemak daging ayam kampung yang gurih akan menambah cita rasa gulai ayam. Gulai di Sumatra dan di Jawa memiliki perbedaan.

Cara membuat Gulai bakso ayam:
  1. Potong ayam sesuai selera
  2. Panaskan minyak, tumis daun jeruk, daun salam, sereh
  3. Setelah wangi masukan bumbu yg dihaluskan. Aduk rata sampai wangi
  4. Masukan ayam aduk rata kembali, lalu tambahkan air, garam dan gula
  5. Setelah mendidih dan ayam matang masukan baksonya dan santan. Tunggu sampai bakso mekar
  6. Cicipi rasanya lalu siap dihidangkan

Jika di Sumatra tekstur gulai cenderung kental, gulai di Jawa memiliki tekstur yang encer. Saya akan membahas gulai yang mudah kita temui di Restoran Padang, yaitu gulai ayam. Jika bosan dengan opor ayam, gulai ayam dapat menjadi salah satu solusi pengganti hidangan ketika lebaran. Lihat juga resep Bakso Sapi Kenyal enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega Praktis enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai bakso ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved