Bagaimana Membuat Oseng brokoli bakso yang Enak Banget

Emilie Marshall   06/07/2020 10:20

Oseng brokoli bakso
Oseng brokoli bakso

Sedang mencari ide resep oseng brokoli bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng brokoli bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng brokoli bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan oseng brokoli bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tumis Brokoli Dada Ayam enak lainnya. Resep tumis brokoli bakso dan oseng tuna petai bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu makan siang di akhir pekan. Saking enaknya, kedua hidangan ini bisa bikin suami jadi semangat makan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oseng brokoli bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oseng brokoli bakso memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oseng brokoli bakso:
  1. Siapkan Sebonggol kecil brokoli
  2. Sediakan 10 biji bakso ayam
  3. Ambil 2 bawang putih iris
  4. Gunakan 5 bawang putih iris
  5. Gunakan 6 cabe rawit
  6. Ambil 2 sdm saori
  7. Siapkan Penyedap rasa
  8. Gunakan sedikit Gula
  9. Gunakan secukupnya Air

Masukkan bakso dan tumis lagi sebentar. Masukkan brokoli, saus tiram, garam, merica dan kaldu bubuk. Tang sedikit air dan masak hingga sedap. Terakhir tuang maizena dan aduk rata hingga mengental.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng brokoli bakso:
  1. Rendam sebentar brokoli pakai air panas supaya ulatnya mati
  2. Potong2 bakso ayam cuci pakai air hangat juga
  3. Tumis bahan yang sudah diiris tadi, cabe rawit, bawang putih, bawang merah hingga berbau harum
  4. Tambah air secukupnya, masukan brokoli serta bakso tunggu sampai brokoli empuk ya bund
  5. Masukan saori 2 sdm tambahkan penyedap rasa serta gula
  6. Tes rasa matikan kompor.

Lihat juga resep Oseng ikan cue enak lainnya. RESEP PRAKTIS (MUDAH) TUMIS BROKOLI ENAK, LEZAT CARA MEMBUAT (MEMASAK) TUMIS BROKOLI SEDAP, NIKMATBismillah. Resep Brokoli Goreng Tepung Crispy- Salah satu variasi dalam menyajikan sayuran Brokoli, Seperti yang telah kita ketahui brokoli merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan. Ada banyak cara memasak brokoli, yang populer adalah tumis brokoli atau ca brokoli, sup brokoli dan brokoli goreng. Oseng-oseng atau tumis dari brokoli ini sangat enak digunakan sebagai lauk Menu masakan dengan bahan utama brokoli dapat diolah menggunakan resep masakan brokoli yang enak dan lezat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng brokoli bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved