Resep Tumis sayur sawi putih bakso🧂, Enak Banget

Jordan Banks   10/09/2020 19:45

Tumis sayur sawi putih bakso🧂
Tumis sayur sawi putih bakso🧂

Lagi mencari inspirasi resep tumis sayur sawi putih bakso🧂 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur sawi putih bakso🧂 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Memasaknya pun mudah dengan tekstur yang tak mudah hancur dan tetap renyah. Sawi putih bisa dengan mudah dikombinasikan dengan bahan lain seperti, udang, bakso, daging sapi, ataupun daging ayam. Resep tumis sawi putih bisa dengan mudah dipraktekkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur sawi putih bakso🧂, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tumis sayur sawi putih bakso🧂 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis sayur sawi putih bakso🧂 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis sayur sawi putih bakso🧂 menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis sayur sawi putih bakso🧂:
  1. Siapkan 1/2 bonggol sawi putih (sisa di kulkas)
  2. Gunakan 4 buah bakso
  3. Siapkan 3 bawang putih
  4. Sediakan 2 bawang merah
  5. Siapkan 1/2 bawang bombay
  6. Gunakan 3 cane keriting
  7. Siapkan 2-3 sdm saus tiram
  8. Ambil 1 telor (opsional)
  9. Ambil Gula, garam
  10. Gunakan Air
  11. Sediakan Minyak

Tumis sayur merupakan masakan yang dapat menjadi alternatif untuk dihidangkan dengan berbagai jenis masakan lainnya. Cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur atau kulkas Anda maka tumisan dari sayur ini dapat dibuat. Salah satu jenis tumisan sayur yang dapat dicoba adalah dengan bahan sawi putih dan bakso. Bahan-bahan yang … Sayur sawi putih tumis bakso ini bisa anda sajikan sebagai menu rumahan yang mudah dan simple.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis sayur sawi putih bakso🧂:
  1. Siapkan bahan terlebih dahulu.
  2. Cuci bersih sawi, kemudian potong potong. Iris cincang bawang putih dan bawang merah. Iris biasa bawang bombay, iris serong cabe, dan potong bakso menjadi 8 bagian.
  3. Tumis bawang putih, bawang merah, bombay, dan cabe hingga layu dan harum.
  4. Kemudian masukkan bakso, beri secukupnya air. Tunggu hingga mendidih.
  5. Masukkan sawi, aduk perlahan. Tunggu hingga sawi agak layu. Masukkan saus tiram, gula, dan garam. Aduk lagi hingga rata.
  6. Incip rasa. Apabila rasa sudah sesuai dan sawi sudah matang, matikan kompor.
  7. Selamat menikmati🤗

Untuk membuatnya anda bisa intip resepnya dibawah ini kemudian siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Sajikan tumis sawi putih ini menjadi salah satu menu spesial keluarga anda, selamat mempraktekkan yah. Resep Membuat Tumis Sawi Putih Enak - Sawi putih adalah salah satu jenis sayuran sehat yang termasuk dalam golongan sawi-sawian. Sawi putih biasanya dapat dibuat menjadi berbagai macam jenis masakan yang enak dan lezat, dari mulai disayur, ditumis, atau dibuat untuk campuran dalam membuat capcay. Kemudian masukkan sawi putih serta irisan bakso sapi, dan tumis sampai terlihat cukup matang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis sayur sawi putih bakso🧂 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved