Cara Gampang Membuat Tumis Bakso Wortel yang Enak Banget

Wesley Maldonado   19/07/2020 15:38

Tumis Bakso Wortel
Tumis Bakso Wortel

Lagi mencari ide resep tumis bakso wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis bakso wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis bakso wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis bakso wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tumis Buncis Wortel Bakso enak lainnya. Menu praktis dikala stok bakso lagi melimpah 🤭😅 cukup tambahin sayuran, kecap asin, kecap manis, baceman bawang dan sentuhan (cie'elah 🤭) bawang merah iris saja sudah bikin boros nasi. Apalagi untuk sarapan ataupun ide bekal sangat praktis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis bakso wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis Bakso Wortel memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Bakso Wortel:
  1. Siapkan Bahan
  2. Gunakan 2 bh wortel
  3. Gunakan 5 buah bakso
  4. Sediakan Bumbu
  5. Siapkan 3 bh bawang merah
  6. Gunakan 2 bh bawang putih
  7. Sediakan 2 bh cabe rawit (selera)
  8. Siapkan Gula
  9. Sediakan Garam
  10. Ambil Saos Tiram

Bahan-bahan dibutuhkan untuk membuat tumis wortel bakso ini dapat ditemukan di pasar tradisional atau pedagang sayur, pastinya dengan harga cukup terjangkau. Resep Membuat Tumis Brokoli Wortel Bakso Special - Sayur-sayuran merupakan makanan yang kaya dengan vitamin, apapun jenis sayuran itu semuanya mengandung gizi yang sehat. Apalagi jenis sayur-sayuran yang berwarna hijau diantaranya seperti bayam, sawi hijau serta brokoli dan masih banyak jenis sayuran hijau yang lainnya. Sayur tumis kacang panjang campur wortel dan bakso.

Cara membuat Tumis Bakso Wortel:
  1. Potong wortel sesuai selera kemudian cuci bersih.
  2. Potong aeauai selera bakso.
  3. Iris tipis bawang merah dan bawang putih serta cabe rawit.
  4. Tumis bumbu hingga harum, masukan sedikit air. Tunggu sampai mendidih
  5. Masukan wortel, tambahkan air tunggu hingga sedikit empuk.
  6. Masukan saos tiram dan masukan bakso.
  7. Masak hingga matang, jangan lupa kasih gula garam dan koreksi rasa.

Hari ini sayaa ingin memasak masakan sayaa untuk orang yang spesial.karna bingung mau masak apa.jadi saya masak yang sederhana ajaa.dan Alhamdulillah menurut saya enakk karna masakan sendiri😁 ️ Martha Saragih Naibaho. Kategori ini berisi aneka resep sayur dan tumis wortel. Sayur dan tumis wortel merupakan menu sehat dan bergizi yang bisa anda buat di rumah sebagai menu makan. Dengan kreasi bumbu dan bahan-bahan pelengkap lainnya, olahan berbahan dasar wortel ini akan terasa sangat sedap dan nikmat. Anda bisa memilih salah satu resep yang kami sajikan ini sesuai dengan selera anda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis bakso wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved