Resep Bakso sambal mercon, Bikin Ngiler

Amy Hall   23/07/2020 00:07

Bakso sambal mercon
Bakso sambal mercon

Anda sedang mencari ide resep bakso sambal mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sambal mercon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sambal mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso sambal mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ikan Cue Sambal mercon enak lainnya. Bakso Mercon merupakan salah satu varian hidangan bakso di Indonesia yang disajikan dengan sambal dan cabai superpedas. Karena masyarakat Indonesia banyak yang suka makanan pedas, maka Bakso Mercon langsung menjadi salah satu bakso favorit di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso sambal mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso sambal mercon menggunakan 4 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso sambal mercon:
  1. Gunakan 10 bakso sapi
  2. Siapkan 2 sdm sambal mercon (resep sudah di share)
  3. Ambil secukupnya Garam, gula, kaldu
  4. Gunakan 250 ml air matang

Karena rasanya yang pedas, sajian bakso mercon. Jajanan bakso mercon memang sedang digandrungi banyak orang. Perpaduan bakso dengan cabai halus yang dimasak bikin sajian bakso jadi semakin pedas dan nikmat. Buat pecinta pedas, tentu membuat bakso mercon sendiri akan lebih sehat daripada jajan di jalanan.

Cara membuat Bakso sambal mercon:
  1. Cuci bakso lalu sisihkan. - • Siapkan wajan dan minyak untuk menggoreng bakso hingga setengah matang, lalu sisihkan. - • Siapkan wajan, lalu masukkan minyak ½sdm untuk tumis sambal mercon. - • Lalu masukkan air 250ml, tambahkan garam, gula dan kaldu sesuai selera. - • Setelahnya masukkan bakso sudah di goreng tadi, masakkan hingga bumbu meresap dan menyusut. - • Lalu koreksi rasa dan siap sajikan.

Yuk, buat sendiri dan ikuti resepnya. Bakso Mercon Super Pedas siap disajikan bersama sambal. membuat bakso menjadi semakin mudah dengan adanya mesin pembuat bakso. Nah, itulah Resep Bakso Mercon Super Pedas Ala Rumahan yang bisa Anda coba dirumah. bagaimana Anda tertarik untuk membuatnya? Resep cara membuat bakso mercon, salah satu olahan sederhana bagi pecinta pedas. Namun juga memiliki rasa gurih yang memanjakan lidah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso sambal mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved