Bagaimana Membuat Bakso Gongso simple yang Bisa Manjain Lidah

Lola Garrett   28/08/2020 01:59

Bakso Gongso simple
Bakso Gongso simple

Lagi mencari inspirasi resep bakso gongso simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso gongso simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso gongso simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso gongso simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tongseng bakso pedas nampol enak lainnya.. Bakso daging Sapi, tahu cuklat kotak besar, cabai rawit merah, tomat, Kol Besar, bawang putih, bawang merah, lengkoas. tadinya mau bikin gongso tapi karna . Lihat juga resep Gongso Daging enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso gongso simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Gongso simple menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Gongso simple:
  1. Siapkan 15 butir bakso
  2. Gunakan 2 butir bawang putih
  3. Siapkan 2 butir merah
  4. Gunakan Bawang bombay secukupnya (bisa diskip)
  5. Sediakan 5 cabe rawit (sesuai selera)
  6. Sediakan Mentega
  7. Siapkan Minyak
  8. Sediakan Air
  9. Sediakan Bumbu
  10. Gunakan Kecap manis
  11. Siapkan botol Saos cabe
  12. Gunakan Kaldu instan
  13. Ambil Lada bubuk

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Bakso Sehat ala Yummy, Dijamin Enak. Sambal siap disajikan ke berbagai makanan berkuah seperti bakso, soto, mie ayam, bubur yam dll. Berikut kami sajikan Video Cara Membuat Sambal Bakso yang simple. Nah bakso yang dari jawa tengah (Solo) inilah yang menjdi pilihan saya, pada kuah bakso-nya saja anda kan mencium aroma ciri khas bakso yang berkualitas enaknya ditambah lagi bakso-nya yang kenyal dan berserat daging sapi yang dibuat dengan nama bakso urat, ada juga sebenarnya bakso cincang tapi yang lebih laku bakso urat-nya.

Cara menyiapkan Bakso Gongso simple:
  1. Potong bakso sesuai selera, potong juga trio bawang
  2. Panaskan mentega dan minyak secukupnya tumis trio bawang sampai harum dan sedikit layu kemudian masukkan cabe tumis hingga tercampur rata
  3. Masukkan bakso beri sedikit air (biar bakso tidak gosong), beri semua bumbu sesuai selera tes rasa dan jadi deh

Gongso Ayam ini.biasa di jual di tukang mie Jowo. Selain ada menu Nasi Goreng, Mie Goreng, Cap Cay Goreng.ada satu lagi olahan yang biasa di jual di tukang mie seperti ini, yaitu. Pertama makan sich aku pikir semur ayam.ternyata bukan.soalnya ada sayurannya.hihi. Siapa yang gak pernah makan nasi goreng? semua pasti pernah kan?! Nahhh kali ini resep nasi gorengnya mudah banget semua bahan bisa kalian dapetin di superma.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso gongso simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved