Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Pedas yang Enak Banget

Alma Gonzalez   16/07/2020 03:17

Bakso Pedas
Bakso Pedas

Lagi mencari inspirasi resep bakso pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

MUKBANG adalah bahasa Korea yang berasal dari kata muk-ja yaitu makan dan bang-song yaitu siaran. NO TALKING, LYCHEE ASMR, INDONESIAN FOOD Bakso or baso is Indonesian meatball, or. Megah Sari chilli sauce has been long famous with Chili Sauce for meatball nicknamed Sambal Bakso.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Pedas memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso Pedas:
  1. Siapkan 15 buah bakso
  2. Siapkan 1 batang daun bawang
  3. Siapkan 4 cabai rawit
  4. Sediakan 3 sdm saos pedas
  5. Sediakan 1 sdm saos tomat
  6. Gunakan 1 sdm saos tiram
  7. Siapkan Secukupnya garam, gula, kaldu jamur, dan air
  8. Sediakan 2 siung bawang merah dan putih
  9. Sediakan 1/4 bawang bombang

Ada yang diisi ayam, sosis, telur, atau pun bakso. Setelah itu, dicampur bumbu lezat yang bikin makin nikmat. Kamu pun bisa bikin cireng isian dengan mudah. Berikut resep membuat cireng isi bakso pedas yang bisa jadi panduanmu.

Cara membuat Bakso Pedas:
  1. Iris semua bawang, daun bawang, dan cabai.
  2. Tumis bawang merah, putih, dan bombay sampai harum. Tambahkan cabai, tumis lagi.
  3. Tambahkan bakso, semua saos, bumbu, dan air. Aduk sampai rata.
  4. Aduk-aduk sampai rata dan mengental. Masukkan daun bawang. Sajikan.

Kali ini gw collab sama TanBoy Kun makan makanan favorit kita yaitu bakso dan cabai jadi satu! Lihat juga resep Oseng bakso kentang tahu pedas manis enak lainnya. Kamu bisa memilih jamur kribo, pedas, ayam barbeque, sosis bolognese, keju, mozarella, dan iga sapi. Bakso memang salah satu kuliner andalan dan favorit banyak orang. Hal ini terbukti dengan semakin menjamurnya variasi bakso dan penjualnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved