Resep Mie Goreng Bakso Udang yang Bikin Ngiler

Franklin Chavez   19/10/2020 02:10

Mie Goreng Bakso Udang
Mie Goreng Bakso Udang

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng bakso udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng bakso udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tinggal dikreasikan dengan bahan-bahan yang ada di kulkas. BUMBU: Garam, Lada/Merica, Udang Ebi, Daun Bawang, Saos Sambal, Kecap Manis. Kalau mau mencoba, Anda masih bisa memodifikasi bumbu di atas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng bakso udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng bakso udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng bakso udang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Bakso Udang menggunakan 17 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Goreng Bakso Udang:
  1. Gunakan 1/2 bungkus mie kering merk sakura
  2. Sediakan 2 iket pakcoy, potong bagi 2
  3. Siapkan 1 bonggol kecil kol
  4. Ambil 3/4 bungkus Bakso udang merknya lupa
  5. Ambil Bumbu Halus
  6. Sediakan 2 sdm bawang merah
  7. Sediakan 1 sdm bawang putih
  8. Gunakan 1 sdm kemiri
  9. Siapkan Bahan lainnya
  10. Siapkan secukupnya Kecap
  11. Siapkan secukupnya Air
  12. Siapkan Kaldu bubuk
  13. Gunakan Garam
  14. Sediakan secukupnya Saos tomat
  15. Ambil Bawang goreng
  16. Gunakan Daun bawang (kalo aku di skip takut cepet basi)
  17. Sediakan secukupnya Saos tiram

Supaya lebih nikmat, kamu bisa memberi taburan seledri dan bawang goreng selagi disajikan hangat. Mie goreng bakso udang. foto: Instagram/@yuli_susie. Resep Mie Goreng Udang Bakso ini pas jadi menu sarapan praktis yang selalu ditunggu. Baca Juga: Dapatkan Liburan Gratis ke Bangkok dan Malang dengan Upload Foto Olahan Quaker Oats.

Cara membuat Mie Goreng Bakso Udang:
  1. Rebus mie kering dengan air mendidih. Tambahkan minyak. Setelah mie matang, tiriskan (jangan terlalu lembek ya). Karena ini mau masak mie nya pake kecap, jadi kecap langsung di aduk2 diatas mie ya + minyak makan. Biar ga lengket pas dimasak.
  2. Tumis bumbu halus sampe matang, wangi. Tuang air sedikit. Masukkan sayuran pakcoy dan kol. Setelah sayur layu masukkan mie, aduk2. Lalu bakso yg sudah di iris. Tambahkan penyedap, garam, saos tiram, kecap. Masak sampe bumbu meresap. Angkat. Sajikan

Lihat juga resep Bakso udang goreng enak lainnya. Bakso udang bisa menjadi sajian seafood sederhana jika memang sedang bosan membuat masakan udang yang begitu saja. Lihat juga resep Bakso Goreng enak lainnya. Mie goreng buatan kita sendiri juga bakal lebih sehat dibandingkan mengonsumsi mie instan. Cara Membuat Mie Goreng yang Mudah dan Enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie goreng bakso udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved