Resep Pisang Ijo Coklat, Sempurna

Ina James   20/08/2020 00:47

Pisang Ijo Coklat
Pisang Ijo Coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang ijo coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang ijo coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Vla Pisang Ijo enak lainnya. Biasanya kalau saya beli Es Pisang Ijo, adonan hijaunya sering kali keras dan membuat saya kecewa. Sampai akhirnya saya makan di Kantin Bank Mandiri yang menjual Es Pisang Ijo lazis dengan adonan yg lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang ijo coklat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pisang ijo coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pisang ijo coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pisang Ijo Coklat menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pisang Ijo Coklat:
  1. Ambil Pisang gepok
  2. Gunakan Tepung terigu
  3. Gunakan secukupnya Pasta pandan
  4. Gunakan secukupnya Gula pasir
  5. Ambil secukupnya Vanili
  6. Gunakan sejumput Garam
  7. Sediakan Air putih
  8. Gunakan Minyak goreng
  9. Ambil Susu kental manis coklat

Sebenarnya untuk membuat kulit pisang ijo kreasi tak jauh berbeda dengan cara membuat es pisang ijo original. Yaitu dengan mencampurkan margarin, tepung, gula dan air sembari terus dimasak menggunakan api kecil. Angkat dan uleni adonan sampai seluruh bahan tercampur rata. Olahan pisang ijo yang kami bagikan kali ini termasuk kategori Resep Es Pisang Ijo Sederhana ya. namun soal rasa jangan ditanya deh, tentu saja enak dan lezat layaknya Es Pisang Ijo Ala Resto dan Caffe. silahkan lengkapi sendiri Resep Es Pisang Rumahan ini dengan aneka bahan pilihan seperti bubur sumsum, bubur candil, meses coklat, parutan keju.

Cara menyiapkan Pisang Ijo Coklat:
  1. Kupas pisangnya
  2. Campurkan tepung terigu, air putih, garam, vanili, gula pasir, pasta pandan adonan tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental
  3. Masukan pisang yang sudah dikupas ke dalam adonan lalu siap untuk digoreng
  4. Jika sudah matang tambahkan susu kental manis coklat
  5. Cemilan siap dihidangkan

Resep Es Pisang Ijo - Bulan Ramadhan telah tiba, satu tradisi yang tak bisa dihilangkan adalah berburu takjil dan minuman untuk berbuka puasa. Salah satu minuman yang sering dicari - cari adalah es. Banyak sekali es yang ditawarkan oleh para pedagang. Salah satunya adalah es pisang ijo. Nah kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat es pisang ijo enak, dijamin puas anda menikmatinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang Ijo Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved