Resep Es Susu Semangka Nata de Coco yang Menggugah Selera

Mollie Gutierrez   28/08/2020 07:31

Es Susu Semangka Nata de Coco
Es Susu Semangka Nata de Coco

Sedang mencari inspirasi resep es susu semangka nata de coco yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es susu semangka nata de coco yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es susu semangka nata de coco, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan es susu semangka nata de coco yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Es nata de coco ft cangkaleng kuah susu enak lainnya. Lihat juga resep Es Mangga Jelly Nata de Coco enak lainnya. Siapkan wadah, masukkan susu kental manis, perisa doger, perisa susu, nata de coco dan air gula.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat es susu semangka nata de coco yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Es Susu Semangka Nata de Coco memakai 4 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Es Susu Semangka Nata de Coco:
  1. Ambil 1/2 buah semangka tanpa biji
  2. Siapkan 1 liter susu cair full cream
  3. Siapkan 500 gr nata de coco
  4. Ambil secukupnya Sirup cocopandan

Jika ingin, tambahkan buah sesuai selera. Tata buah, nata de coco, susu kental manis, sirop coco pandan, dan es batu sesuai selera, lalu sajikan. Es buah adalah salah satu jenis minuman yang di dalamnya berisi berbagai macam potongan buah dengan susu dan sirup serta biasanya disajikan dalam keadaan dingin. Es buah juga sangat mudah untuk dibuat, lho.

Langkah-langkah membuat Es Susu Semangka Nata de Coco:
  1. Potong kotak-kotak semangka.
  2. Tambahkan nata de coco, susu dan sirup. Aduk rata. Cicipi. Tingkat kemanisan menyesuaikan lidah masing-masing ya.
  3. Masukkan kulkas sebelum dihidangkan.

Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli es buah, tetapi Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. sinyiapkan es buah. Siapkan es batu ke dalam sebuah baskom yang di dalamnya potongan buah-buahan tadi, lalu tambahkan air es secukupnya. Setelah itu tambahkan bahan pelengkap seperti air gula, nata de coco, biji selasih, cincau hitam, sirup, dan susu sesuai selera. Terakhir, ambil mangkok atau gelas sebagai tempat es buah yang akan dihidangkan. Es nata de coco ini banyak memakai bahan tambahan yaitu aneka jenis buah-buahan yang kaya kandungan vitamin yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat es susu semangka nata de coco yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved