Resep Es Serut Melon Coco Pandan, Bikin Ngiler

Eula Ruiz   10/10/2020 09:08

Es Serut Melon Coco Pandan
Es Serut Melon Coco Pandan

Anda sedang mencari ide resep es serut melon coco pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es serut melon coco pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es serut melon coco pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan es serut melon coco pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Es Serut Melon Coco Pandan. Buka puasa pasti maunya yang dingin-dingin dan segar. Bikin yang gampang aja, es serut melon.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan es serut melon coco pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Serut Melon Coco Pandan menggunakan 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Es Serut Melon Coco Pandan:
  1. Sediakan 1/4 buah melon
  2. Ambil 100 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 liter air
  4. Sediakan 8 sdm sirup coco pandan

Bikin yang gampang aja, es serut melon. Kebetulan juga ada sirup coco pandan. Beberapa waktu lalu saya pernah posting es serut melon ini juga. Tapi yang dulu memakai sirup Coco Pandan.

Langkah-langkah membuat Es Serut Melon Coco Pandan:
  1. Kupas dan serut buah melon.
  2. Masak air dan gula pasir sampai mendidih dan gula larut. Biarkan sampai dingin.
  3. Campur air gula dengan melon lalu tambahkan sirup coco pandan. Aduk rata.
  4. Sebelum di sajikan masukkan dulu kedalam kulkas supaya dingin, atau kalau mau langsung di konsumsi bisa di tambahkan es batu.

Kali ini saya buat lagi tapi menggunakan sirup melon. Dan rasanya ternyata sama-sama enaknya 😊 cocok banget buat buka puasa sore nanti. Lihat juga resep Es Serut Melon Biji Selasih Sirup Melon enak lainnya. ES SERUT MELON CREAMY, Resep Minuman Buka Puasa Hai teman - teman semuanya kali ini teteh akan share resep minuman segar yang creamy dan enak banget cocok banget nih buat dijadikan menu buka bulan. Es Serut Melon Timun enak lainnya!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Es Serut Melon Coco Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved