Cara Gampang Membuat Es Coklat, Lezat

Justin Neal   08/12/2020 18:19

Es Coklat
Es Coklat

Lagi mencari inspirasi resep es coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es coklat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan es coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Es Pisang Coklat enak lainnya. Cara Membuat Es Coklat - Tahukah anda bahwa coklat bukanlah sesuatu yang manis ketika belum di olah menjadi coklat yang manis?. Coklat adalah biji dari buah kakao yang di olah dan melewati beberapa proses pengolahan yang cukup lama hingga bisa menjadi coklat yang enak dan lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat es coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Es Coklat memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Es Coklat:
  1. Ambil 8 sdm bubuk coklat (saya bubuk coklat durian merk tugu jogja)
  2. Sediakan 5 sdm gula pasir (coklat bubuknya udah manis banget rasanya)
  3. Sediakan 4 sdm susu bubuk dancow instant
  4. Ambil 2 sachet skm
  5. Ambil 8 sdm maizena
  6. Ambil 2 liter air
  7. Siapkan Sejumput garam

Beri taburan coklat bubuk di atasnya. Coklat diracik dengan sentuhan professional untuk memberikan cita rasa unik dan modern yang berbeda dengan yang ditawarkan pesaing. Setelah itu, juga ditawarkan jenis-jenis minuman yang bisa menemani kudapan coklat yang berkualitas tinggi sebagai pelengkap. CHOCO HOUSE menawarkan hidangan coklat yang merupakan sajian bahan dasar coklat yang.

Langkah-langkah membuat Es Coklat:
  1. Campur semua bahan di panci, aduk sampai rata pakai whisk.
  2. Pindahkan panci ke kompor, masak dengan api sedang sambil terus diaduk aduk sampai mendidih, tes rasa.
  3. Setelah matang dinginkan lalu bungkus dengan plastik es, jadi banyakkkk ternyata.
  4. Masukkan ke freezer sampai beku, saya bikinnya malem malem jadi besoknya udah beku. Pernah bikin siang dan pintu freezer pun dibuka tutup terus jadinya sama bocah, sambil ditungguin 😁.
  5. Siap disajikan buat anak anak pulang sekolah.

Es Coklat Tambah Umur, si manis legendaris dari Surabaya siap menuntaskan dahaga di tengah panasnya Kota Pahlawan! Bagaimana tidak legendaris, kedainya sudah buka sejak puluhan tahun lalu. Pastikan Teman Travele menyempatkan diri untuk mampir ke kedai ini, ya. Pada umumnya es pisang coklat original hanyalah lapis buah pisang yang dicampur dengan coklat beku, namun saat ini es pisang coklat sudah banyak dikreasikan dan dipadukan dengan berbagai jenis bahan tambahan seperti kacang, keju, kacang mede yang sudah disangrai atau digoreng, dan juga meses dengan berbagai warna dan rasa. Cara membuat es coklat beku - Hallo anggan blog minuman starbucks dan tentunya anggan semua sudah tak asing lagi dengan coklat, bahkan bisa dikatakan semua orang sudah kenal dengan yang namanya coklat yang biasa dicampur dengan es cream atau es krim coklat yang dibuat tanpa mesin atau bisa dengan blender.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved