Bagaimana Membuat Es Kulkul Pisang Coklat, Enak

Robert Cummings   23/11/2020 15:04

Es Kulkul Pisang Coklat
Es Kulkul Pisang Coklat

Anda sedang mencari ide resep es kulkul pisang coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es kulkul pisang coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es kulkul pisang coklat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan es kulkul pisang coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Es pisang coklat (es kul-kul) enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Dokumentasi pembuatan es kulkul antara ayah dan anak, dengan bahan pisang dan cokelat batang, selamat menikmati Es pisang coklat (es kul-kul) sikat pisang ambon, minyak goreng, gula halus, coklat bubuk, (untuk topping bebas ya sesukanya) Niken.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es kulkul pisang coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es Kulkul Pisang Coklat menggunakan 4 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Es Kulkul Pisang Coklat:
  1. Sediakan 3 buah Pisang
  2. Ambil Tusuk sate
  3. Sediakan 2 sdm bubuk coklat
  4. Sediakan secukupnya Minyak

Ini bener - bener bikin ngiler karena ini es zaman kecil dulu. Bahkan mama dulu sempat jualan ini. Ini pisang nya bisa di ganti sama buah lain ya bisa pepaya, nenas, dll #JadiHero_Sumbar #PejuangGo. Resep Es Kul Kul Pisang Jawa Coklat Paling Juara Rasanya - Siapa yang tidak mengenal es kul-kul, hmm pasti nyesel deh kalau gak tau dengan es ini.

Langkah-langkah menyiapkan Es Kulkul Pisang Coklat:
  1. Potong-potong pisang dan tusuk, lalu bekukan ke dalam freezer +-8jam
  2. Campurkan bubuk coklat dengan minyak, lalu lumeri ke pisang, dan masukkan lagi kedalam freezer +-2jam
  3. Es kulkul pisang coklat siap dinikmati

Es kul-kul adalah es yang memiliki toping spesial, yaitu memiliki warna toping bewarna-warni sesuai dengan jenis warna ceresnya. Selain kreasi-kreasi olahan es pisang coklat di atas, Kamu juga bisa mencoba kreasi lain, semisal menggunakan taburan messes, manisan buah yang dicincang halus, chacha dan lain sebagainya. Buat Kamu yang sedang diet juga bisa mengubah bubuk coklatnya dengan dark coklat. Baca juga : Resep dan Cara Membuat Es Kepal Milo. Sebenernya es kul kul itu adalah es dengan bahan buah kemudian dibaluri dengan coklat atau pasta yang lainnya nggan, contohnya pasti anggan mengenal es pisang coklat, nah biasanya itu disebut dengan es kul kul.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Es Kulkul Pisang Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved