Resep Es coklat cincau Anti Gagal

Viola Ellis   14/07/2020 21:48

Es coklat cincau
Es coklat cincau

Sedang mencari inspirasi resep es coklat cincau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es coklat cincau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dari judulnya ini hanya sekedar mixed bahan-bahan yang ada aja sih hhe. Punya mangga, nata de coco, dan cincau hitam instan ditambah. Assalamualaikum Halloo gess. gimana kabarnya ?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es coklat cincau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan es coklat cincau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan es coklat cincau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Es coklat cincau memakai 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Es coklat cincau:
  1. Siapkan Bahan cincau
  2. Sediakan 1 bungkus nutrijell cincau (boleh pake cincau yg jual dipasar)
  3. Gunakan 1 1/2 gelas air bersih
  4. Ambil 1 gelas gula pasir
  5. Siapkan Bahan coklat
  6. Ambil 2-3 sdm skm merk apa aja (me carnation)
  7. Gunakan 1 1/2 sdt bubuk coklat murni
  8. Ambil Kurleb 75ml air panas
  9. Sediakan Kurleb 150ml air matang (dingin)
  10. Siapkan 1 sdt krimer (opsional)

Salah satu menu berbuka yang sempat ngehitz beberapa waktu lalu adalah Es Cokelat Cincau. Minuman yang bakal melegakan tenggorokan saat berbuka. Nah, Bolalob coba memberikan resep Es Cokelat Cincau dari Mira. Berikut ini adalah resep es cincau susu coklat MILO yang bisa dibuat di rumah yaitu, RESEP ES CINCAU SUSU COKLAT MILO.

Langkah-langkah menyiapkan Es coklat cincau:
  1. Masak nutrijell cincau seperti petunjuk di kemasan (porsi air dan gulanya saya kurangi, agar teksture jelly cincaunya lebih padat dan keras)
  2. Dinginkan jelly cincau hingga keras
  3. Kalau sudah mengeras potong kecil-kecil jelly cincau
  4. Lalu buat minuman coklatnya.masukkan skm (kalau suka lebih manis bisa ditambah ya skmnya),bubuk coklat dan air panas. Lalu aduk hingga tidak ada coklat yg menggumpal. Saya aduknya pake hand mixer milk frother (jadi ada buihnya gitu di dalam gelas) bisa diaduk manual pakai sendok. Kalau sudah rata, tambahkan air dingin dalam gelas
  5. Masukkan jelly cincau 2 sdm unt 1 porsi (gelas)
  6. Tambahkan batu es secukupnya sesuai selera
  7. Selamat mencoba, dan jaga kebersihan yaa 💚🤗
  8. Note : ini gak pake krimer ya, kalau suka krimer boleh ditambahin. Saya rekomendasiin skm nya carnation atau foyu. Karena lebih gurih dan gak amis dibanding merk lain.

Larutkan satu sachet MILO dengan air hangat lalu aduk sampai. RESEP ES SUSU COKLAT ALA-ALA ES SUSU COKLAT "JANJI JIWA" Cara Mudah Membuat Es Cincau Gula Merah Es Cincau Susu. cicau, Susu uht vanilla, Susu uht coklat, es batu Rana Fitriani Syam. Es cincau merupakan salah satu minuman segar yang umumnya memakai bahan utama jelly ataupun agar-agar yang terbuat dari tumbuhan daun cincau seperti pada umumnya disebutkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es coklat cincau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved