Bagaimana Menyiapkan Es timun coco soda yang Menggugah Selera

Minnie Davidson   27/07/2020 20:58

Es timun coco soda
Es timun coco soda

Lagi mencari ide resep es timun coco soda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es timun coco soda yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es timun coco soda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan es timun coco soda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Es timun coco soda Murni Ching Ching Bima NTB. Serut timun suri,kemudian campurkan gula dgn seliter air. Sajikan serutan timun suri dalam gelas lalu tambahkan air gula Secukupnya,kemudian tambahkan syrup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan es timun coco soda sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es timun coco soda memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es timun coco soda:
  1. Ambil 1 buah timun suri diserut
  2. Sediakan 1 liter air
  3. Ambil 200 gr gula
  4. Siapkan Syrup coco pandan
  5. Siapkan Soda (saya pake fanta merah)
  6. Sediakan Biji selasih secukupnya

Masukkan selasih bersama nata de coco dan airnya, cicipi terlebih dahulu. Tambahkan es batu sesuai dengan selera. Tambahkan air dan es batu secukupnya. Nggak usah jauh-jauh ke kafe kekinian, kamu pun bisa meracik Blue Ocean ala-ala sendiri di rumah.

Cara membuat Es timun coco soda:
  1. Serut timun suri,kemudian campurkan gula dgn seliter air
  2. Sajikan serutan timun suri dalam gelas lalu tambahkan air gula Secukupnya,kemudian tambahkan syrup 2 sdm setelah itu tuang soda dan tambahkan es batu
  3. Es timun coco soda siap dihidangkan beri hiasan biji selasih diatasnya

Es timun ini resep sederhana yang dapat kita buat disaat bulan puasa. Nah disela kegiatan menunggu berbuka puasa, kita buat yuk takjil yang segernya tak perlu diragukan lagi. Setelah puasa seharian, ditambah cuaca yang panas, minuman yang segar memang selalu jadi penyelamat. Untuk membuat es timun suri anda menjadi lebih segar, coba pakai air soda deh sebagai kuahnya. Anda bisa pilih memakai soda tawar ditambah sirop atau soda manis rasa jeruk nipis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es timun coco soda yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved