Bagaimana Menyiapkan Es lilin coklat kacang ijo, Bisa Manjain Lidah

Emma Cummings   06/10/2020 01:01

Es lilin coklat kacang ijo
Es lilin coklat kacang ijo

Anda sedang mencari ide resep es lilin coklat kacang ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es lilin coklat kacang ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini es rasanya enak, segar dan lembut. Lihat juga resep Es Lilin Kacang Hijau tanpa rendam untuk Bisnis (Jualan) enak lainnya. Rasa es lilin yang dijajakan saat ini juga cukup bervariasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es lilin coklat kacang ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan es lilin coklat kacang ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es lilin coklat kacang ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es lilin coklat kacang ijo menggunakan 6 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Es lilin coklat kacang ijo:
  1. Gunakan 3 genggam kacang hijau
  2. Siapkan secukupnya gula
  3. Ambil 2 sachet SKM coklat
  4. Ambil 3 SDM maizena
  5. Gunakan 3 sdm coklat bubuk
  6. Siapkan 1 liter air

Es lilin sendiri memiliki banyak variasi, ada yang dibuat pelangi, campuran buah-buahan, kacang hijau, sirup atau yang lainnya. Banyaknya variasi dalam es lilin bisa menjadi salah satu opsi untuk jualan bersama dengan resep donat sederhana. Rebus kacang hijau sampai matang (kaya mau bikin bubur). Gula direbus sampai larut lalu saring, campurkan kekacang hijau yang sudah matang.

Langkah-langkah menyiapkan Es lilin coklat kacang ijo:
  1. Cuci kacang ijo,panaskan air hingga mendidih baru masukkan kacang ijo nya. tunggu hingga empuk
  2. Siapkan panci.campur air,maizena,SKM, coklat bubuk. aduk2 hingga rata/tidak menggerindil
  3. Tambahkankan kacang hijau yg sudah empuk.panaskan hingga mendidih,aduk2 terus
  4. Matikan kompor. dinginkan bahan es tadi
  5. Siapkan plastik es lilin dan karet gelang gunting jadi 2 bagian
  6. Setelah bahan es sedikit dingin. tuang ke dalam plastik es lalu ikat dgn karet gelang.rendam di air dalam ember dulu biar lebih dingin. lakukan hingga habis
  7. Masukkan dalam freezer. tunggu hingga beku

Berhubung cuaca Setiap Hari Nya Makin Panas Panas dan Panas, jadi Kepikiran bikin es pocong aja, kalau kepanasan Dan haus tinggal ambil Aja. Es lilin begitu segar dinikmati saat cuaca sedang terik. Biasanya, es lilin memiliki beragam rasa, mulai dari rasa buah-buahan hingga rasa kopi atau coklat. Harga es lilin pun sangat terjangkau. Dulu ada dua sajian yang begitu populer yaitu es puter dan es mambo.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat es lilin coklat kacang ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved