Langkah Mudah untuk Menyiapkan Es Coklat Tambah Umur yang Sempurna

Jacob Park   13/11/2020 07:35

Es Coklat Tambah Umur
Es Coklat Tambah Umur

Anda sedang mencari inspirasi resep es coklat tambah umur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es coklat tambah umur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

FYI,,,es coklat tambah umur yg asli tuh yg spanduk kedainya kayak di foto. (Warna orange) karna kata ibu yg jual (Bu Wiwik), kalau mereka lagi libur jualan ada Es Coklat Tambah Umur KW yg jualan disitu juga. Es Coklat Tambah Umur, si manis legendaris dari Surabaya siap menuntaskan dahaga di tengah panasnya Kota Pahlawan! Bagaimana tidak legendaris, kedainya sudah buka sejak puluhan tahun lalu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es coklat tambah umur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan es coklat tambah umur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es coklat tambah umur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es Coklat Tambah Umur menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Es Coklat Tambah Umur:
  1. Ambil 400 ml susu uht full cream
  2. Sediakan 500 ml air
  3. Siapkan 100 gr DCC
  4. Ambil 100 gr coklat bubuk
  5. Gunakan 130 gr palem
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 2 Sachet santan kara kecil

Asli mirip yang dijual itu 😀 Makanya ketika lihat. Meskipun sudah berada di tangan kedua, penjual Es Coklat Panjang Umur mengklaim resep yang digunakan tetap sama alias tidak ada yang berubah sejak dulu kala. Menariknya, Es Cokelat Tambah Umur tidak menggunakan biang gula sebagai pemanisnya. Cocok buat sarapan atau menu penutup makan siang sahabat, setiap gelas Es Cokelat Tambah Umur dilengkapi dengan roti sobek biar makin puas.

Langkah-langkah membuat Es Coklat Tambah Umur:
  1. Masukan semua bahan KECUALI santan aduk rata dulu. Lalu masak dengan api sedang sampai DCC nya melelh dan tercampur rata
  2. Setelah DCC leleh, masukan santan masak dengan diaduk aduk terus pakai api kecil saja biar nggak gosong, lalu masak sampai matang/keluar gelembung kecil kecil
  3. Angkat aduk aduk dulu sampai uap panas hilang, lalu masukan ke dalam botol dengan cara disaring. Simpan di lemari es, disajikan dingin lebih wenaqqq

Rupanya, kedai ini merupakan warisan turun-temurun sejak pertama ada dan dikelola oleh keluarga. Hingga saat ini sudah mencapai ke generasi yang ketiga. Saat ini kedai dikelola oleh dua keluarga, jadi bergantian setiap harinya antar dua. Kuliner legendaris ini sudah diwariskan secara turun temurun. Haus terasa di kala terik melanda, segelas es coklat akan menjadi pelepas dahaga yang cocok untuk dinikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Es Coklat Tambah Umur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved