Cara Gampang Membuat Es pisang coklat (es kul-kul) Anti Gagal

Oscar Torres   04/08/2020 19:35

Es pisang coklat (es kul-kul)
Es pisang coklat (es kul-kul)

Lagi mencari ide resep es pisang coklat (es kul-kul) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es pisang coklat (es kul-kul) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es pisang coklat (es kul-kul), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan es pisang coklat (es kul-kul) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Es Coklat Pisang/Es Kul Kul. Source : Fatimah Wibowo Cara lain menikmati pisang.😍😍 irit tanpa dcc.karna irit tentu saja.bisa jadi buat bakulan.resep asli pakai pisang ajlok,terus terang aku ngga tau gimana bentuknya pisang ajlok,jadi aku pakai yang namanya pisang. Resep Es Pisang Kul Kul yang disukai Anak Anak ===== SILAHKAN KLIK LINK INI UNTUK MEMBELI ALAT DAPUR SEPERTI YANG TETEH PA.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan es pisang coklat (es kul-kul) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Es pisang coklat (es kul-kul) menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es pisang coklat (es kul-kul):
  1. Siapkan 1 sikat pisang ambon
  2. Ambil 150-200 ml minyak goreng
  3. Sediakan 5 SDM gula halus
  4. Siapkan 5 SDM coklat bubuk
  5. Sediakan (untuk topping bebas ya sesukanya)

Kemudian kepikiran bikin es yg pernah hits pada jaman ya (jaman mamak sd) uda tua ternyata mamak 😂😂😅😅 #eskulkul #espisangcoklat #eskulkulpisang #cemilananak #cemilansehat #weekendchallenge #makainan.id #dirumahaja Cara membuat es pepaya lapis coklat atau es kul kul di rumah sendiri mudah dan sederhana. - halo apa kabar semua , kali ini kokimganteng akan membuat sebuah es segar yaitu disebut es pepaya coklat atau yang populer juga disebut es kul kul. ingat dunk pada zaman sd pada suka beli es ini. sekarang masih ada gak yang jual? mungkin masih ya. namun susah menemukan. namanya jajanan zaman dulu. Sebenernya es kul kul itu adalah es dengan bahan buah kemudian dibaluri dengan coklat atau pasta yang lainnya nggan, contohnya pasti anggan mengenal es pisang coklat, nah biasanya itu disebut dengan es kul kul. Untuk resep es kul kul ini sangat sederhana sekali, maka dari itu admin mengajak anda membuatnya agar lebih enak. Es pisang lapis coklat, pisang agak sedikit beku dengan balutan coklat nikmat.

Cara menyiapkan Es pisang coklat (es kul-kul):
  1. Kupas kulit pisang, tusuk dengan tusukan sate (atau sesuaikan). Lalu bekukan selama kurleb 10 jam
  2. Untuk membuat coklat, campurkan gula halus dan coklat bubuk lalu siram dengan minyak panas, aduk" hingga tercampur rata. Tunggu agak sedikit dingin
  3. Celupkan pisang beku kedalam coklat lalu masukan kembali ke freezer agar lebih enak dinikmatinya..
  4. Selamat mencoba, jangan lupa hasil recooknya kirimkan photo nya ya 🤗

Sebenarnya makanan ini berasal dari bandung. Jika Anda ingin mencoba membuatnya, mari kita bahas sama-sama resepnya. Dalam menjalankan usaha es pisang coklat selelu membutuhkan tusuk sate dengan jumlah yang sangat banyak sehingga jika menjalankan usaha es pisang coklat sebaiknya membuat tusuk sate dengan sendirinya agar lebih. Merdeka.com - Jajanan yang satu ini juga sering disebut es kulkul. Sementara di Jepang lebih populer dengan nama choco banana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Es pisang coklat (es kul-kul) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved