Resep 77. Es Cokelat Tambah Umur yang Menggugah Selera

Peter Atkins   24/11/2020 14:37

77. Es Cokelat Tambah Umur
77. Es Cokelat Tambah Umur

Sedang mencari ide resep 77. es cokelat tambah umur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 77. es cokelat tambah umur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 77. es cokelat tambah umur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 77. es cokelat tambah umur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

FYI,,,es coklat tambah umur yg asli tuh yg spanduk kedainya kayak di foto. (Warna orange) karna kata ibu yg jual (Bu Wiwik), kalau mereka lagi libur jualan ada Es Coklat Tambah Umur KW yg jualan disitu juga. Es Coklat Tambah Umur, si manis legendaris dari Surabaya siap menuntaskan dahaga di tengah panasnya Kota Pahlawan! Bagaimana tidak legendaris, kedainya sudah buka sejak puluhan tahun lalu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 77. es cokelat tambah umur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 77. Es Cokelat Tambah Umur memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 77. Es Cokelat Tambah Umur:
  1. Siapkan 100 ml susu uht full cream
  2. Ambil 145 ml air
  3. Siapkan 25 gr cokelat batang
  4. Sediakan 25 gr cokelat bubuk, sy pakai Chocolatos drink
  5. Sediakan 65 gr gula aren
  6. Ambil 2 sdm santan instan
  7. Gunakan Sejumput garam

Kini bisnis turun temurun ini dikelola oleh generasi ketiga. Melewati ujian waktu selama puluhan tahun, es cokelat ini terbukti bisa terus bertahan di tengah serbuan sederet minuman kekinian. Kuliner legendaris ini sudah diwariskan secara turun temurun. Rupanya, kedai ini merupakan warisan turun-temurun sejak pertama ada dan dikelola oleh keluarga.

Cara menyiapkan 77. Es Cokelat Tambah Umur:
  1. Siapkan bahan, masukkan semua bahan (kecuali santan) dalam panci, masak dengan api kecil sampai semuanya larut, sambil diaduk
  2. Tambahkan santan, masak sampai meletup kecil
  3. Angkat, aduk2 sampai uap panasnya hilang, saring lalu dinginkan, setelah dingin tambahkan es batu dan siap disajikan

Hingga saat ini sudah mencapai ke generasi yang ketiga. Saat ini kedai dikelola oleh dua keluarga, jadi bergantian setiap harinya antar dua. Sampai sekarang ini tempatnya merupakan sebuah tenda permanen yang berada di pinggir jalan. Tapi meskipun tempatnya sederhana, ternyata tidak menghalangi datangnya para pengunjung. Es cokelat legendaris di Surabaya ini sekarang telah dipegang oleh generasi kedua, yakni Dimas Angling dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 77. Es Cokelat Tambah Umur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved