Resep Bolu Kembang Kukus yang Lezat

Sadie Clark   23/08/2020 08:50

Bolu Kembang Kukus
Bolu Kembang Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu kembang kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kembang kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kembang kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kembang kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kombinasi sempurna dari harum aroma vanila dan lembutnya bolu berpadu nikmat dengan kelezatan custard susu. + Quick View. Nikmati kelembutan bolu kukus dengan rasa cokelat dan vanila yang memiliki aroma khas yang mengugah selera. Dengan tambahan custard susu serta topping keju yang melimpah membuat varian ini lebih spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kembang kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Kembang Kukus menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kembang Kukus:
  1. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  2. Ambil 7 sdm gula pasir
  3. Gunakan 1/4 sdt soda kue
  4. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  5. Siapkan 1/4 sdt garam
  6. Siapkan 2 sdm cokelat bubuk
  7. Gunakan 50 ml minyak ato mentega dicairkan
  8. Siapkan 125 ml susu cair

Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Apapun variasinya, bolu kukus lezat, lembut, dan manis di mulut deh.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kembang Kukus:
  1. Ayak tepung terigu, garam, soda kue, dan baking powder. Lalu masukkan gula pasir
  2. Campurkan minyak atau mentega cair ke dalam adonan. Kalo ini saya pakai mentega dicairkan. Lalu masukkan susu cair.
  3. Aduk hingga tercampur semua. Setelah tercampur semua tuang adonan dalam cetakan yang sudah dilapisi kertas baking hingga cetakan penuh.
  4. Kukus bolu hingga 15-20 menit.
  5. Setelah 15-20 menit angkat bolu dan hidangkan. O ya ini resep anti gagal ya, saya pertama kali buat langsung mekar besar dan enak

Salah sedikit saja, bolu bisa otomatis bantat! Adonan bolu tidak boleh dikocok lama. Sajian bolu mentega adalah kudapan lezat yang akan dapat anda sajikan dirumah dengan mudah. Nah, agar anda tak penasaran seperti apa resep membuat sajian kue nikmat yang satu ini. Maka mari kita simak langsung seperti apa resep membuat kue bolu mentega yang empuk dibawah ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kembang Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved