Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus white coffee Anti Gagal

Lee Crawford   31/10/2020 11:52

Bolu kukus white coffee
Bolu kukus white coffee

Lagi mencari ide resep bolu kukus white coffee yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus white coffee yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu Kukus White Coffee Pengen ngemil bolu boluan tapi ga mau ribet, jadi bikin ini ajaa deh:) Btw aku disini pake tepung mocaf karena lagi diet gluten. Lihat juga resep Bolu kukus white coffee (no mikser) enak lainnya. Untuk resep lengkapnya ada di video ya teman².

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus white coffee, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus white coffee enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus white coffee sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus white coffee memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu kukus white coffee:
  1. Gunakan 20 sdm Tepung Terigu
  2. Sediakan 2 bungkus White Coffe
  3. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  4. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  5. Gunakan 250 ml air
  6. Gunakan 5 sdm gula pasir (sesuai selera saja, karena ingin terasa kopinya saya pake 3 sdm)
  7. Gunakan 1/3 gelas belimbing minyak sayur (karna nggak ada saya pake minyak goreng)
  8. Siapkan Meses (untuk hiasan)

Jd di pake buat bikin puding. Trnyata rasa nya nyummiiee. jika bosan dengan bolu kukus dengan rasa yang biasa, bisa coba rasa yang lain yaitu bolu kukus white coffee Bolu Kukus Luwak White Koffie (Steamed White Coffe Cake) luwak white koffie french vanilla, telur ayam, gula pasir, tepung terigu, vanili, baking powder, minyak goreng/ margarin dicairkan, SKM (susu kental manis) putih Bolu white coffee ini termasuk bolu sponge cake. Teksturnya lembut kempus-kempus dan berpori halus. Rasanya enak dan wangi aroma kopi.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus white coffee:
  1. Campur air dan gula pasir, didihkan lalu dinginkan
  2. Panaskan panci kukusan dengan api besar/sedang hingga menghasilkan banyak uap.
  3. Campur tepung terigu, baking soda, baking powder, White Coffe, aduk dengan spatula hingga rata
  4. Setelah tercampur rata, masukkan air sedikit demi sedikit ke dalam tepung hingga mengental. Masukkan minyak dan aduk kembali adonan secara aduk balik perlahan sampai rata. Mengaduknya jangan berlebihan atau terlalu cepat, karna adonan bisa jadi bantat.
  5. Kemudian isi cetakan bolu yang telah dilapisi kertas hingga 3/4 cetakan. Taburkan meses secukupnya.
  6. Tata adonan dalam panci yang telah panas dengan jarak yang renggang agar bolu bisa ngakak atau mekar molek. Tutup panci dengan diapisi kain bersih untuk mencegah uap menetes ke adonan dan kukus dengan api sedang selama 10-15 menit (jangan lebih, karena adonan akan mengkerut jika terlalu lama dikukus)
  7. Tusukkan lidi, adonan sudah matang dan siap dihidangkan jika tidak ada adonan yang menempel. Sajikan bersama segelas teh hangat. Selamat menikmati!!

Buat penggemar kopi pasti suka dengan bolu yang satu ini. Nah yuk mari kita intip sama-sama resep dan cara membuatnya. Lihat juga resep Bolu Luwak White Coffee enak lainnya! Hai Bun, kali ini dapur mbup bikin kue bolu lagi. Nah kali ini dapur mbup bikin bolu dari bahan luwak white coffe.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus white coffee yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved