Resep Bolu Kukus Ekonomis (No Telur dan No Mixer) yang Lezat

Eva Cobb   30/10/2020 20:46

Bolu Kukus Ekonomis (No Telur dan No Mixer)
Bolu Kukus Ekonomis (No Telur dan No Mixer)

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus ekonomis (no telur dan no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ekonomis (no telur dan no mixer) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ekonomis (no telur dan no mixer), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus ekonomis (no telur dan no mixer) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bolu kukus pisang no mixer, no telur, yg praktis & ekonomis ๐Ÿ˜Š Kmaren abis maen ke neneknya. eh pulangnya di bawain pisang, krn si kecil sama papanya doyan bgt pisang๐Ÿ˜Š, trus aku kurang suka kalo makan pisang tanpa di olah dulu, ya udh akhirnya bikin bolu kukus aja deh ๐Ÿ˜Š krn kalo udh jadi bolunya semua suka. hehe๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜ #. Resep Bolu Kukus Ekonomis (No Telur dan No Mixer). Lihat juga resep Bolu Kukus Coklat No telor No mixer

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus ekonomis (no telur dan no mixer) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Ekonomis (No Telur dan No Mixer) memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Ekonomis (No Telur dan No Mixer):
  1. Ambil 200 gram terigu protein rendah
  2. Sediakan 100 gram gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt baking powder
  4. Sediakan 1 sdt baking soda
  5. Sediakan 1 sdt vanili bubuk
  6. Sediakan 1 sdt coklat bubuk
  7. Gunakan 80 ml minyak goreng
  8. Sediakan 150 ml susu cair
  9. Ambil pewarna makanan (saya pakai pasta pandan)
  10. Ambil 1/2 sdt garam

Kemudian, masukkan susu cair aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. Itu dia cara membuat bolu kukus sederhana. Ada pula kreasi serupa lain seperti bolu kukus mekar, atau bolu panggang dan lainnya. Baca juga: Kumpulan Resep Bolu Enak Ngembang Super Simpel.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Ekonomis (No Telur dan No Mixer):
  1. Panaskan kukusan. Jangan lupa tutup dilapisi kain
  2. Campur bahan kering : terigu, gula, baking powder, baking soda, vanili bubuk dan garam. Di ayak dan diaduk rata.
  3. Masukkan susu cair dan minyak goreng secara bergantian. Aduk adonan sampai rata dan berjejak.
  4. Ambil adonan 2sdm beri warna hijau dan aduk rata. Lalu ambil 2 sdm beri bubuk coklat dan aduk rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam papercup 3/4 bagian atau hampir penuh agar hasil bisa mekar sempurna. Kukus selama 10-15 menit dg api besar. Lalukan test tusuk, jika sudah tidak ada yg lengket berarti kue sudah matang. Saya jadi 10 cup kecil.

Jika ada yang kurang jelas dari semua resep di atas, jangan ragu untuk tanya kami. lembut dan ekonomis - duration:. bolu kukus susu Cara Pembuatan : Silahkan di tonton video resep bolu pisang kukus yang irit, mudah, dan enak. Jangan lupa di like, komen, dan subscribe ya. Bolu kukus, bolu pisang, bolu pisang kukus, bolu tanpa mixer, bolu takaran sendok Resep Bolu Panggang Resep Kue Resep Kue Bolu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus ekonomis (no telur dan no mixer) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved