Resep Bolu Kukus Tepung Beras Anti Gagal

Teresa Burns   20/07/2020 07:20

Bolu Kukus Tepung Beras
Bolu Kukus Tepung Beras

Lagi mencari ide resep bolu kukus tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus tepung beras yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus tepung beras, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus tepung beras enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu kukus tepung beras,tanpa telur, endeeessss enak lainnya. Lihat juga resep Bolu kukus tepung beras chocolatos enak lainnya. Lihat juga resep Bolu kukus coklat tepung beras enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus tepung beras sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Tepung Beras memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Tepung Beras:
  1. Gunakan 95 gram tepung beras
  2. Sediakan 95 gram gula
  3. Ambil 1 sdt coklat bubuk
  4. Ambil 1 sdt baking powder
  5. Ambil 1 sdt vanilla essence
  6. Siapkan 120 ml air / santan encer
  7. Siapkan 1/2 sdt garam

Cara membuat: Didihkan air di dandang. Bolu nutrijell tepung beras. foto: Instagram/@yunirahmadaniramli. Bolu Kukus Tepung Beras (Gluten Free) Biasanya kita mengenal kue yang berbahan dasar dari tepung beras itu kue mangkok, teksturnya padat dan sama-sama di kukus. Nah kue yang satu ini juga bahan dasarnya dari tepung beras, di kukus dan teksturnya lebih ringan di banding kue mangkok.

Cara membuat Bolu Kukus Tepung Beras:
  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Aduk jadi satu dengan whisk, tepung beras, gula, baking powder, dan air.
  3. Ambil 4 sdm adonan dikasih 1 sdt coklat bubuk.
  4. Tuang adonan vanilla di cetakan cup kecil2 kmudian beri sedikit adonan coklat di tengahnya. - - Kukus selama 15 menit.
  5. Kukus sampai merekah.
  6. Note: - - air bisa diganti santan encer supaya lebih gurih

Resep kue bolu kukus dari tepung beras. Kue Bolu Kukus Pisang Tepung Beras ini adalah salah satu varian dari kue basah yang digemari oleh banyak orang, sebab selain memiliki cita rasa yang khas dan nikmat, kue ini juga memiliki textur lembut dan mengenyangkan. Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan bolu kukus adalah tepung terigu. Walaupun demikian, tepung terigu ini bisa juga dicampur dengan bahan. Pisang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin cukup kompleks dan baik bagi kesehatan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Tepung Beras yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved