Resep Bolu kukus gluten free eggless #beranibaking, Sempurna

Andrew Cortez   02/12/2020 05:05

Bolu kukus gluten free eggless #beranibaking
Bolu kukus gluten free eggless #beranibaking

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus gluten free eggless #beranibaking yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus gluten free eggless #beranibaking yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus gluten free eggless #beranibaking, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus gluten free eggless #beranibaking enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Bolu kukus gluten free eggless #beranibaking. Nah. utk pemula seperti saya, jgn takut baking dgn tepung yg gluten. Nyontek resepnya mbak Presella & Mama Fathan 🥰🥰 Thankyou Bebz Nyoba porsi sedikit dulu Tanpa mixer, tanpa telur, tanpa gula pasir Awalnya ragu, bisa mekar nggak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus gluten free eggless #beranibaking sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus gluten free eggless #beranibaking menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus gluten free eggless #beranibaking:
  1. Siapkan 300 gr tepung beras
  2. Siapkan 40 gr coklat bubuk
  3. Gunakan 200 gr gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 350 ml santan
  7. Sediakan 6 sdm minyak goreng

Kue ini seperti bolu kukus yang berbahan tepung terigu. Kue ini cocok untuk yang punya alergi dengan tepung terigu, ini gluten free dan eggless. Resep Brownies Kukus Tepung Beras (Gluten Free, Eggless, No Mixer). Enakkk dan nyoklattt pisan👍 Dari judulnya udah asik banget kan.

Cara menyiapkan Bolu kukus gluten free eggless #beranibaking:
  1. Ayak tepung beras, coklat bubuk, baking powder. Masukkan gula dan garam aduk rata. Masukkan santan sambil diaduk perlahan hingga rata dgn wisk. Masukkan minyak goreng aduk rata homogen.
  2. Masukkan dlm cetakan bolu kukus yg diberi kertas cup, sy tdk pke, sy pake cetakan bunga yg sy oles dgn sedikit minyak goreng Masukkan dlm kukusan yg sdh dipanaskan dan beruap banyak. Kukus selama 15-20 menit. Tutup kukusannya dialasi serbet agar uap airnya tdk menetes ke kue. Selama pengukusan jgn buka tutup kukusannya.
  3. Klo ingin bolkusnya mekar, kukus kue dgn api besar. Klo yg tidak, gunakan api sedang kecil saja.

Belum lagi rasanya yg nyoklattt pisan. Masih seputar kukus mengukus, maklum belum beli oven 🙈 **ga modal 😄 Ini resep aku dapat dr @doyanbaking, bisa di kukus / oven. Walaupun cuma di kukus, tapi ini endesss bangettt. Teksturnya soft 👍🏻, yukkkk eksekusiii ! Jika Anda memiliki penyakit celiac atau kondisi lainnya akibat sensitivitas gluten, Anda mungkin berpikir hari-hari makan enak Anda berakhir sudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus gluten free eggless #beranibaking yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved