Resep Bolu Kukus Chococips yang Menggugah Selera

Rose Hammond   05/08/2020 13:03

Bolu Kukus Chococips
Bolu Kukus Chococips

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus chococips yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus chococips yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus chococips, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus chococips yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Bolu kukus tanpa mixer blender labu kuning chocochips. Arka lagi doyan ngemil setelah bbrp hari sakit. Dan didlm kulkas ada sisaan labu kuning.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus chococips sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Chococips memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Chococips:
  1. Siapkan 70 gr tepung beras
  2. Gunakan 60 gr gula halus
  3. Sediakan 30 gr coklat bubuk
  4. Ambil 1 sdt baking powder
  5. Ambil 130 ml susu cair
  6. Siapkan 30 gr dcc (lelehkan)
  7. Gunakan Choco chips (utk topping)

Kue Bolu pada umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dibuat dengan cara dikukus. Resep Bolu berai alias bolu berkuah khas Sumbawa.. Lanjut buat kuah, rebus gula merah hingga mateng, matikan kompor, sisihkan.. Pudding goodtime+chococips simpel banget anti ribet. oleh Bunda Triple A; Bolu kukus mekar anti gagal.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Chococips:
  1. Siapkan bahan-bahannya ya sambil panaskan kukusan yang tutupnya dibungkus sama serbet yg bersih
  2. Campur tepung beras, coklat bubuk, gula halus dan baking powder kemudian tuang susu cair ke dalam adonan aduk dengan whisk
  3. Tuang dcc yg sdh dilelehkan, aduk sampai rata
  4. Tuang adonan ke cetakan, isi 3/4 penuh dan diberi topping choco chips
  5. Kukus dengan api besar selama kurang lebih 15 menit. Tutup rapat dan jangan dibuka selama pengukusan
  6. Bolu kukus merekah dan siap disajikan..😁 ini karena merekah banget sampai mentok ke tutup panci loh..selamat menikmati🙏

Sebetulnya untuk membuat bolu kukus ini kita boleh coba-coba dengan mengganti dengan bahan lain seperti choco chips diganti dengan kismis, atau lainnya. Kendati bermacam bahan pembuatan bolu kukus ini dapat diganti, akan tetapi cara pengolahan kue ini mesti diperhatikan dan dilakukan supaya bolu kukus mengembang dengan sempurna. Campur tepung, gula halus, telur, SP dan sprite dengan cepat sampai berwarna putih. Bolu Kukus Karamel Chocochips (Tanpa Telur) Persiapan. Masukkan karamel kedalam saucepan dan tuangkan air hangat secara perlahan kedalam adonan karamel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Chococips yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved