Cara Gampang Membuat Bolkus Mekar No Egg No MiXer yang Enak Banget

Cecelia Barnes   25/11/2020 03:17

Bolkus Mekar No Egg No MiXer
Bolkus Mekar No Egg No MiXer

Anda sedang mencari inspirasi resep bolkus mekar no egg no mixer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolkus mekar no egg no mixer yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolkus mekar no egg no mixer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolkus mekar no egg no mixer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Tapi sayang sekali, percobaan bolu kukus saiyya waktu itu bisa dibilang gagal. Sebenarnya penampakan bolkusnya gak cemberut juga sih. BOLU PISANG MEKAR NO TELUR NO MIXER - Banana Cake Eggless Orang jaman dulu memang pandai membuat kue yg nikmat walaupun tanpa menggunakan mixer dan telur kue tetep jadi dan enak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolkus mekar no egg no mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolkus Mekar No Egg No MiXer memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolkus Mekar No Egg No MiXer:
  1. Gunakan 10 sdm terigu
  2. Ambil 7 sdm gula pasir
  3. Siapkan 2 sdm coklat bubuk
  4. Siapkan 1 sachet SKM Coklat
  5. Gunakan 1/4 sdt soda kue
  6. Ambil 1/2 sdt baking powder
  7. Siapkan 125 ml air
  8. Sediakan 50 ml minyak sayur

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Bolu pandan kukus no mixer no margarin ala anak. Masukkan kedalam cup bolkus,, penuh ya? Masukkan kedalam panci yg sudah panas, mendidih. Cara Membuat Bolu Kukus Pisang Mekar No Telur No Mixer - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat dan Berita Populer Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini: Pertama-tama, mixer bahan-bahan seperti gula pasir, telur, dan baking powder sampai mengembang sempurna.

Cara membuat Bolkus Mekar No Egg No MiXer:
  1. Campur & ayak bahan kering. Larutkan SKM coklat bersama air lalu tuang di bahan kering, aduk rata. Terakhir masukkan minyak.
  2. Sblmmya panaskan dandang kukusan smpe beruap. Masukkan adonan dlm cup yg uda dikasih kertas cup ya… sy tuang sampe penuh. Lalu kukus 15 menit.
  3. Deg"an jg wkt mau buka kukusan… dlm hati : msh kena kutukan gak ya…trnyata.. jeng jengggggg…. merekah ! Puas daku !

Kemudian masukkan bahan berupa tepung terigu dan susu bubuk, lalu mixer lagi dengan speed yang lebih rendah. Tambahkan santan, susu kental manis, dan coklat putih yang sudah di lelehkan sebelumnya kedalam adonan. Nah sebenarnya kalau saya mau ikuti saja resep yang pernah saya posting sebelumnya di sini di bolu kukus mekar tanpa soda dan emulsifier tentu hasilnya tidak begini. Nama Rese Resep membuat Bolu Jerman Pandan Kocok All in One Tricks. Dulu pernah buat bolu kukus mekar tanpa mixer tetapi tetap menggunakan baking powder, bisa lihat di resep bolu kukus mekar sawi hijau.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolkus mekar no egg no mixer yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved