Resep Bolu Kukus Mekar (no telur no mixer), Lezat Sekali

Theresa Bush   21/06/2020 20:07

Bolu Kukus Mekar (no telur no mixer)
Bolu Kukus Mekar (no telur no mixer)

Lagi mencari ide resep bolu kukus mekar (no telur no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar (no telur no mixer) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembuttt😍cuma cemplungin terus aduk🙊jadinya Ok😎ini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malam🙈recomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribet😋 Source : Calistaa kitchen. Nemu deh resep ini, semua bahannya ada. (Baca juga :Bolu kukus mekar lembut jambu merah -no telur & no mixer & tips agar bolu kukus mekar) Huff, waktu itu saiyya merasa frustasi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar (no telur no mixer), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus mekar (no telur no mixer) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus mekar (no telur no mixer) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Kukus Mekar (no telur no mixer) menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Mekar (no telur no mixer):
  1. Gunakan 200 gr tepung terigu
  2. Ambil 200 gr gula halus (me; gula yg diblender)
  3. Sediakan 3 sdm coklat bubuk
  4. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  5. Ambil 1 sdt baking powder
  6. Gunakan 1/4 sdt garam
  7. Siapkan 1/4 sdt vanili
  8. Sediakan 100 ml minyak goreng
  9. Gunakan 250 ml susu cair/air/santan (me; air)

Membuat bolu kukus mekar bisa juga dilakukan tanpa menggunakan mixer lho. Ini merupakan cara sederhana dalam membuat bolu kukus mekar. Eits, meski tanpa mixer, hasilnya nggak kalah lembut dan lezat dari bolu kukus mekar biasanya kok. Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Mekar (no telur no mixer):
  1. Siapkan semua bahan
  2. Ayak semua bahan kering, agar tidak ada nya ngegumpal
  3. Tambahkan bahan cair, aduk sampai rata dan tidak ada yg menggumpal
  4. Tuang adonan kedalam cetakan bolu kukus yg sudah dilapisi paper cup, tuang sampai penuh. Kemudian kukus adonan didalam kukusan yg sudah dipanaskan sebelumnya dan jangan lupa tutupnya dilapisi serbet atau sejenisnya, agar air kukusan tidak jatuh ke adonan.
  5. Kukus selama 15 menit. Jika sudah, angkat dan sajikan
  6. Update,, nambahin foto nya,, ada yg ketinggalan

Itu dia cara membuat bolu kukus sederhana. Ada pula kreasi serupa lain seperti bolu kukus mekar, atau bolu panggang dan lainnya. Baca juga: Kumpulan Resep Bolu Enak Ngembang Super Simpel. Jika ada yang kurang jelas dari semua resep di atas, jangan ragu untuk tanya kami. Makanya mencoba buat alhasil Alhamdulillah jadi🥰🎉 yuh senangnya dulu pernah buat juga tanpa telur dan no mixer hasilnya gagal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar (no telur no mixer) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved