Resep Bolu Pisang kukus mekar, Enak

Katherine Erickson   04/11/2020 08:37

Bolu Pisang kukus mekar
Bolu Pisang kukus mekar

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kukus mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus mekar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu pisang kukus lembut no mixer. Beberapa kali coba bikin bolu pisang tapi selalu gak pas, dapet resep kali ini lumayan pas. Teksur dan warna nya sesuai ekspektasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus mekar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang kukus mekar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang kukus mekar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang kukus mekar memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Pisang kukus mekar:
  1. Sediakan 150 gr gula
  2. Ambil 150 ml air
  3. Sediakan 250 gr tepung terigu
  4. Ambil 4 sendok makan minyak goreng
  5. Sediakan 1 sdt baking soda
  6. Siapkan 1 sdt baking powder
  7. Siapkan 1 tetes pewarna makanan coklat
  8. Ambil 1,5 sdt vanilla bubuk
  9. Siapkan 100 gr pisang (jenisnya bebas)
  10. Ambil 1/2 sdt garam

Bolu kukus mekar yang hasilnya lembut sebenarnya cukup gampang cara membuatnya. Panaskan kukusan dengan api sedang dan siapkan loyang bolu kukus berbentuk cup yang sudah dialasi dengan kertas cup. Tuang masing-masing adonan dalam satu cup hingga ¾ penuh. Lakukan sampai semua adonan habis dan sisihkan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang kukus mekar:
  1. Lumatkan pisang
  2. Campur air dengan gula lalu masuuk kan pisang yg sudah dilumatkan dalam adonan air dan gula
  3. Masukkan tepung, vanilli, baking powder, baking soda, garam aduk hingga rata, untuk warna yg lebih tajam bisa ditambahkan peearna makanan coklat
  4. Masukkan minyak aduk hingga rata
  5. Masukkan ke wadah bolu kukus mekar, kukus selama kurang lebih 20 menit, dengan api besar
  6. Siap dihidangkan.. tambahan photo ya bunda yg sebelah saya pakai loyang kue biasa dan saya tambahkan coco chip hasilnya seperti itu

Angkat dan bolu kukus mekar siap dihidangkan. Itulah dia cara membuat bolu pisang. Coba juga kreasi serupa seperti bolu karamel, bolu mekar, bolu panggang dan lain-lain. Baca Juga: Kumpulan Resep Bolu Ngembang Enak Super Simpel. Jika ada kendala saat mencoba resep-resep di atas, bisa hubungi kami ya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang kukus mekar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved