Resep Bolu kukus meses simple Anti Gagal

Tommy Ballard   31/07/2020 16:29

Bolu kukus meses simple
Bolu kukus meses simple

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus meses simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus meses simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kukus Simple (Pandan Meses) enak lainnya. Bikin resep bolu pisang kukus ala lullu ozhanaw praktis sajalah. Hiasi dengan meses atau permen mini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus meses simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus meses simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus meses simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus meses simple menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus meses simple:
  1. Ambil 200 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
  2. Sediakan 100 gr gula pasir
  3. Siapkan 150 ml susu cair yg plain ( aq pake susu UHT)
  4. Sediakan 80 ml minyak sayur
  5. Sediakan 1 sendok teh baking powder
  6. Ambil 1 sendok teh baking soda
  7. Ambil 1 sendok teh vanili /perasa vanila
  8. Sediakan 3 sendok makan meses
  9. Siapkan 1/2 sendok teh garam

Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Apapun variasinya, bolu kukus lezat, lembut, dan manis di mulut deh. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate, pandan or strawberry flavouring, acquired from food flavouring essence.

Cara menyiapkan Bolu kukus meses simple:
  1. Campur bahan kering .. Terigu, gula, baking powder, baking soda, garam dan vanili
  2. Masukan susu dan minyak secara bergantian..aduk sampai rata
  3. Masukan meses..campur rata
  4. Masukan adonan dalam cetakan yang sudah di taruh paper cup. 3/4 atau hampir penuh…biar mekar sempurna bisa di isi penuh.
  5. Panaskan dandang kukusan hingga benar2 panas..setelah itu baru masukan adonan bolu ke dalam kukusan..tutup dandang dengan kain kering yang bersih..tutup rapat..dan kukus selama 15 menit dengan api sedang- besar.. - Test dengan tusuk gigi.. Jika tidak lengket berarti sudah matang

Bolu kukus Mekar ini Uda ada di cookpad Chalistaa Kitchen dan banyak yg recook hasilnya selalu Mekar. Makanya saya berani Bilang Anti Gagal 😅 Bikin Yukkk. Cake Coklat Meses Kukus - Chocolate cake yang mudah dan super kilat dibuat ini merupakan salah satu olahan cake jadul yang memiliki rasa enak dan lezat. Terbuat dari perpaduan tepung, telur dan bahan lainnya yang terjangkau dan mudah didapat, sehingga siapa saja bisa membuatnya sendiri dirumah. Aku juga akan share tips-tips penting dalam membuat bolu ini supaya berh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus meses simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved